oleh

Desa Cijolang Garut Adakan Pelatihan Menjahit “Mengedepankan Potensi Lokal”

GARUT, KAPERNEWS.COM – Seiring dengan perkembangan jaman dan persaingan hidup yang makin kompetotiF, Pemerintah Desa Cijolang Kecamatan bl. Limbangan menyelengarakan peningkatan kapasitas pelatihan keterampilan bagi generasi muda berupa keterampilan menjahit bagi pemudi dan seni olahraga bagi pemuda.

Dalam penjelasanya, Pemdes Cijolang yang diwakili oleh Sekretaris Desa, U. Surahman menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan aplikasi dari visi dan misi kepala Desa, yaitu terwujudnya Desa Cijolang yang bermartabat sejahtra dan religi. Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya dengan mewujudkan pemberdayaan ekonomi yang mandiri berbasis potensi local, maka atas dasar tersebut pelatîhan menjahit ini diselenggarakan karena menjahit merupakan potensi lokal yang bisa meningkatkan perekonomian, jelasnya penuh rasa optimis.

Rismayantai, salah seorang peserta mengungkapkan terkait pelatihan menjahit untuk membangun bakat dan kreatifitas dan mendapatkan ilmu.

“mengikuti kegiatan ini untuk mengembangkan bakat dan kretifitas, dimana manfaatnya mendapatkan ilmu dan wawasan serta melatih diri menjadi madiri dan terampil dengan harapan kedepanya bisa membuka kompeksi dan menyerap tenaga kerja,” ungkapnya singkat.

Sementara Ridwan Irawan, peserta asal Kampung Cipicung menjelaskan, “mengikuti pelatihan ini untuk mengembangkan olahraga khususnya bola voli dan melestarikan seni budaya yang ada di Desa Cijolang salah satunya pencak silat, dengan pelatihan ini olahraga di Cijolang semakin maju dan berprestasi serta bisa menumbuhkakan minat generasi muda untuk mempelajari seni tradisi dan melestarikannya,” jelas Ridwan disela pelatihan.

Pelaksanaan pelatihan ini dilaksanakan 10 hari untuk keterampilan menjahit dan empat hari untuk seni dan olahraga yang dimulai pada tanggal 11-20 Desember 2017 bertempat di aula Desa Cijolang dengan jumlah peserta 44 orang perwakilan dari 11 RW yang ada di Desa Cijolang. (Bhegin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed