oleh

Subhanalloh.. Lima Sekolah di Kecamatan Cigedug Garut Rusak Akibat Gempa

GARUT, KAPERNEWS.COM – Sebanyak 5 sekolah dasar di Kecamatan Cigedug Garut mengalami kerusakan akibat gempa yang terjadi Jumat, (15/12) pk. 23.40 kemarin. Kelima sekolah tersebut adalah SDN 1 Cigedug, SDN 2 Cigedug, SDN 2 Sukahurip, SDN 2 Sindangsari dan SDN 3 Cintanagara…

poto : SDN 3 Cintanagara, Cigedug, Garut

Menurut Ma’mun Gunawan, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cigedug kerusakan pada umumnya terjadi pada atap terutama plafon, bahkan SDN 3 Cintanagara mengalami kerusakan atap paling parah. Selain atap juga dinding ruang kelas terbelah seperti yang dialami SDN 1 Cigedug dan SDN 2 Cigedug.

“Alhamdulillah, kepala sekolah, komite dan guru beserta siswa sigap melakukan kerja bakti membersihkan ruang kelas dan mengamankan barang-barang sekolah. Kami belum bisa menghitung kerugian yang dialami masing-masing sekolah, karena kami terlebih dahulu mengamankan barang-barang sekolah. Kami juga sudah instruksikan agar seluruh kepala sekolah, komite dan guru waspada jika terjadi hujan lebat”, ujar Ma’mun.

Berkaitan dengan kejadian tersebut, sudah disampaikan langsung laporan tertulis kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Garut dan pihak-pihak terkait. (05/Apdar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed