oleh

Ciptakan Caleg Kredible, Partai Gerindra Garut Uji Bacaleg, Ini Nama Pengujinya

KAPERNEWS.COM – Partai berlambang kepala burung garuda ini terus melakukan penyeleksian untuk bakal calon anggota legislatife di Kabupaten Garut. Pasalnya, Partai Gerindra sendiri berharap kedepan anggota DPRD yang mewakili masyarakat Garut bisa belebih baik dalam menjalankan tugasnya.

Disampaikan Ketua seleksi bacaleg Syam Yousef SH. MH, baru pertama dibuka sudah 23 orang yang mendaftar, pembukaan pendaftaran penjaringan dan seleksi bacaleg Gerindra sendiri dari tgl 21-30 des 2017.

“Jumlah pendaftar sampai saat ini 93 orang, semua sudah mengembalikan berkas formulir ke DPC Gerindra,” papar Syam Yousep.

Baca juga : Institusionalisasi Partai Politik Dan Pelembagaan Yang Kuat Pada Partai Politik di Kabupaten Garut Dalam Pileg 2019

Untuk bacaleg yang sudah mengembelikan formulir pendaftaran, dikatakan Syam Yousep SH., MH., semuanya akan mengikuti pembekalan. Kemudian selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi.

“Bacaleg yang sudah mengembalikan formulir akan mengikuti tiga tahapan seleksi, yaitu Wawancara, test tulis, dan Psycotest. Dan selanjutnya akan dilakukan pengkajian dan survei popularitas bacaleg” Ungkapnya.

Adapun tes wawancara, dimaksudkan untuk menguji pola pikir serta cara berkomunikasi verbal bacaleg, karena kerja Anggota DPRD hampir 90 % adalah berkomunikasi verbal. Lalu test tertulis yaitu untuk mengukur kemampuan pemahaman tentang ke-Gerindra-an, pemerintahan daerah serta Garut zaman Now dan psycotest dimaksud untuk mencari bacaleg yang memiliki karakter kepemimpinan, visioner dan mampu bekerja sama, Jelas Syam Yousep yang diberikan mandate menjadi ketua penjaringan bacaleg partai Gerindra.

Baca juga : Pengacara Kondang Asal Garut Hadir Dalam Aksi Bela Palestina di Jakarta

Dalam melakukan test, Partai Gerindra menggandeng orang luar yang memiliki kredibilitas serta kemampuan dalam melakukan tes, adapun penguju nanti untuk test wawancara oleh Prof. Dr. Rukmana Amanwinata (Unpad), Dr. Imam Santoso, SH., MH. (STHGalunggung), Syam Yousef, SH, MH. (PanSel) dan Indra Kurniawan (Pemerhati Sosial Politik STHGarut)

“Partai Gerindra Garut tidak mau main-main untuk menciptakan kader Gerindra yang akan duduk di DPRD, dan menginginkan wakil rakyat yang benar-benar kredibel. Selain tes wawancara, test tulispun kami bekerja sama dengan STH Galunggung, untuk Psycotest bekerja sama dengan UGM dan survei popularitas bacaleg bekerja sama dengan MNC Consultant,” terangnya. (Asep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed