oleh

Harap-Harap Cemas Bacaleg Gerindra, Syam Yousep : Kita Ingin Mensajikan Calon DPRD Berkualitas

KAPERNEWS.COM – Adanya tes seleksi bakal calon anggota DPRD Kabupaten Garut dari partai Gerindra, DPC Gerindra melalui ketua tim penjaringan membenarkan akan adanya pembekalan dan tes kepada seluruh bakal calon.

Berawal dari menangkap setiap pesan-pesan yang disampaikan saat rapat oleh ketua umum Prabowo Subianto di DPP maupun di DPD, kami menjabarkannya yang pada pokoknya bagaimana partai kita (Gerindra) saat ini menjadi partai berkualitas, partai yang lebih peka kedepan.

“Kami berharap tim seleksi bisa mensajikan calon anggota DPRD yang berkualitas dengan melakukan tes melalui caranya masing-masing penguji.” Papar Syam Yousep selaku ketua tim penjaringan di kantor DPC Gerindra Kabupaten Garut. Minggu (8/1).

Baca juga : Ciptakan Caleg Kredible, Partai Gerindra Garut Uji Bacaleg, Ini Nama Pengujinya

Terkait kader yang mendaftar, kita akan memberikan proses penghargaan kepada loyalitas, pengorbanan mereka terhadap partai, tetapi jenis penghargaan itu bukian suatu jaminan untuk lolos dalam seleksi ini.

“Penghargaan ini diantaranya scoring poin, seperti contoh dari internal mungkin tidak dari nol, melainkan bisa saja dari 20 nilainya, karena penghargaan partai kepada kadernya. Namun apabila tidak bisa memenuhi kriteria kami berharap mereka bisa legowo,” ungkapnya.

Karena jelas, visi partai gerindra adalah menjadi partai politik yang mampu mensejahterakan rakyat, keadilan sosial dan berlandaskan diri kepada nasionalisme, religious dalam wadan Negara kesatuan Republik Indonesia yang dijabarkan kepada misi partai yang diantaranya bagaimana Partai Gerindra bisa mendorong kepada ekonomi kerakyatan dan sistem ekonomi koperasi.

Baca juga : Elitisme Partai Politik Dalam Pilkada Garut 2018 dan Kapasitas Berdasarkan Harapan Publik

poto : Indra kurniawan (penguji penjaringan bacaleg Garut)

Ditempat terpisah, Indra Kurniawan membenarkan kalau dirinya salah satu yang ditunjuk untuk melakukan pengujian.

“Bagi saya (Indra Kurniawan) akan siap melakukan pengujian ketika diberikan keleluasan untuk objektip dalam melakukan penilaian, djadi saya menghindari dikondisikan dan alhamdulilah itu semua sudah terkonfirmasi kemarin melalui pak Syam Youse kalau semua materi dan cara penilaian scoring pembobotan diserahkan kepada tim penguji.” jelas Indra

Sebetulnya, menurut Indra, ekpetasi masrakata Garut ingin memiliki anggota dewan yang memiliki kehandalan khusus, sehingga dia harus memiliki kompetensi yang terintegritas. Apabila anggota dewan tidak memiliki hal itu, maka kepintaran yang dimiliki akan digunakan untuk kesempata korupsi, jadi itu yang kita tidak harapkan. (Iwan/Asep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed