oleh

Akibat Longsor, Jalur Kereta Api Bogor-Sukabumi Terputus

BOGOR, KAPERNEWS.COM – Hujan deras yang terus menerus mengguyur kawasan Kota Bogor dan sekitarnya sejak tadi malam hingga Senin (05/02/18) pagi mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami bencana longsor. Salah satunya, terjadi di Kampung Maseng Rt 02 Rw 08 Desa Warung Menteng Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Akibat dari longsor tersebut, jalur KA Sukabumi-Bogor KM 13.800 dari Stasiun Batutulis terputus dan longsorannya menimpa 3 rumah warga hingga tertimbun.

Berdasarkan informasi dari Kepolisian Polsek Cijeruk, peristiwa longsor yang memutuskan jalur kereta api Sukabumi-Bogor sepanjang 40 meter itu, terjadi pada Senin (5/2/18) sekitar pukul 12.48 WIB, siang tadi. Sehingga jalur KA tersebut tergantung. Selain itu, tanah longsoran juga mengakibatkan tiga rumah milik warga yang berada disekitar lokasi rusak akibat tertimbum material tanah. Ketiga rumah itu yakni milik ibu Anggi, bapak Asep Tajudin dan bapak Jana alias Dori.

Dalam kejadian ini, 7 orang diantaranya, Inggit (23), Anggi (20), Ihsan (12), Jana alias Dori (40), Enur (35), Asep Tajudin (40) dan Ilham (14), mengalami luka dan sudah dibawa ke Puskesmas Caringin untuk mendapatkan pengobatan.

Sementara, berdasarkan keterangan warga, masih ada korban yang diduga satu keluarga belum diketemukan. Korban yang belum ditemukan itu diantaranya, ibu Nani (30), bapak Asep (45) (suami ibu Nani), Alan (17), Aurel (2), Aldi (8), dan Adit (9) yang semuanya merupakan anak dari bapak Asep.

Untuk Evakuasi korban sendiri belum dilakukan mengingat lokasi longsoran perlu penanganan dengan alat berat. Terlebih tanah masih labil sehingga dikhawatirkan terjadi longsor susulan.

Reporter : Herwanto/Chudel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed