oleh

Bendungan Katulampa Meningkat, Siap-siap Jakarta Kedatangan Banjir!!

BOGOR, KAPERNEWS.COM – Hujan yang mengguyur Kota dan Kabupaten Bogor sejak pagi tadi membuat kondisi Bendungan Katulampa Bogor Timur, Kota Bogor – Jawa Barat, statusnya naik menjadi siaga 1 atau ketinggian volume air mencapai 240 cm, Senin (05/02/18).

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto melakukan pemantauan langsung ke Bendung Katulampa. Selain meminta petugas bersiaga, Bima Arya juga langsung menelpon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mewaspadai volume air yang akan tiba di ibukota pada jam 21.00 WIB.

“Jadi pagi ini sudah siaga 1 240 cm. Sempat turun sedikit. Batas siaga satu kan 220 cm. Pertama kami berkoordinasi untuk mengatisipasi adanya luapan air disepanjang titik-titik yang dilalui aliran sungai. Kita koordinasi, kita akan pantau, saya dengan Kapolres dan BPBD akan patroli ke titik-titik tersebut,” ungkap Bima Arya

Bima juga mengimbau kepada warga Jakarta dan sekitarnya untuk bersiaga dan mewaspadai aliran air yang akan tiba dari Bogor ke Jakarta dalam waktu 9 jam.

“Kami mengimbau juga kepada warga Jakarta untuk mewaspadai karena diperkirakan dalam waktu 9 jam atau jam 9 malam nanti volume air ini akan tiba di Jakarta. Saya sudah komunikasi dengan Pak Gubernur dan melaporkan perkembangan di sini agar bisa mengantisipasi,” jelasnya.

Saat ini, lanjut Bima, sudah ada laporan titik genangan air di 13 wilayah di Kota Bogor. “BPBD siap, Tagana siap, logistik disiapkan, posko-posko disiagakan. Saya juga sudah berkoordinasi dengan Kapolresta Bogor untuk mengantisipasi arus lalu lintas karena ada jalur yang ditutup dan dialihkan akibat luapan air, seperti di kawasan Jambu Dua, Bogor Utara,” pungkasnya.

Reporter : Herwanto/Chudel

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed