oleh

Manjakan Penumpang, Bus Jasa Karunia Sediakan Fre Wifi

GARUT, KAPERNEWS.COM – Persaingan usaha dalam angkutan darat sangatlah ketat, perlu adanya servis lebih kepada para customer, hal tersebut tidaklah menjadi masalah dan kendala bagi Bus Jasa Karunia (JK) yang siap memberikan kenyamanan dalam perjalanan baik trayek dengan tujuan Garut-Merak maupun Pariwisata. Seperti yang dijelaskan owner bus JK disela-sela lounching armada barunya di salah satu rumah makan di Garut.

poto : bus baru jasa karunia

Dijelaskan pemilik Jasa Karunia, dengan jumlah karyawan tetap 16 orang dan mitra driver kami yang banyak serta teruji untuk memanjakan customer,  sementara ini kita (Jasa Karunia) buka 2 trayek, yang pertama trayek Pariwisata, yang kedua trayek Garut-Merak. Adapun jadwal pemberangkatannya dari mulai jam 7.30 dengan selisih 1,5 jam dan yang terakhir jam 7 malam, jadi ada 5 pemberangkatan baik dari Garut dan Merak, papar H. Romliadi Sunaryo, kamis (15/2).

Lanjutnya, untuk jalur, kalau Merak kan melewati beberapa kota, diantaranya Cileunyi Bandung, Jakarta, Slipi, Kebon Jeruk, Bitung, Balaraja dan Serang. Adapun perjalanan ke Merak ditempuh dengan waktu 6-7 jam, lalu untuk pos control terdapat di cileunyi dan di KM. 88 dalam tol karena melewati tol Cipularang.

“Selain Trayek Garut-Merak, untuk bus pariwisata, kita menyediakan dua type, pertama mereka bisa menyewa kendaraan saja, kedua paket tours yang sudah include dengan sewa kendaraan, ticketing, akomodasi, dan biasanya dihitung per orang. Contoh paket tour dari Garut ke dunia pantasi yaitu per orangnya Rp. 250.000, satu bus 59 orang dan ketika kurang kita bisa pakai kendaraan yang lain yaitu Toyota HIS.” Ungkap H. Romly

poto : tempat duduk bus jasa karunia

Harapannya, disampaikan H. Romly Sunaryo, bahwa bus Jasa Karunia (JK) ini sudah berdiri dari 2008, banyak sekali customer yang loyal, nah kita namakan customer ini sahabat Jasa Karunia (JK), JK Lovers agar hubungan kita dengan customer semakin solid, loyal dan bisa mereverensikan ke yang lain untuk bisa menjadi JK Lovers.

Selain itu, untuk bus yang ada sat ini 13 bus dan terus ditambah dengan armada baru, serta kendaraan lainnya masih ada yaitu kendaraan Toyota HIS. adapun fasilitas yang kami sediakan dalam bus Jasa Karunia yaitu menggunakan air conditioner agar nyaman para costemernya, karena costumer is the bos, lalu crik lining chet juga, area smoking dan sekarang kan era internet jadi dalam kendaraan ada free wifi.

“Jadi di jaman now ini, customer bisa ngobrol dan berselfi dengan fasilitas free wifi di dalam bus.’’

Untuk karyawan saat ini 16 orang, dan untuk mitra yang paling banyak seperti driver hamper 14 orang untuk pariwisata.

 

Penulis : Asep/Bakti/Purna yudha

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed