oleh

Guru Sukwan di SDN Lewo Baru 1 Cetak Siswa Berprestasi, “Kepala UPT Malangbong Akan Berikan Hadiah”

GARUT, KAPERNEWS.COM – Gina Siti Komalasari yang biasa dipanggil Gina, adalah seorang Guru Sukwan di SDN Lewo Baru 1, kali kedua, Gina mencetak siswa berprestasi di ajang bergengsi MIPA (Matematika-IPA) di tahun ini. Gina mempersembahkan 2 orang siswa untuk melaju ketingkat Kabupaten, dengan raihan Juara 1 untuk IPA dan Juara 3 untuk Matematika, tahun sebelumnya menelorkan Juara 1 di bidang Matematika.

Dituturkan Gina, selama mempersiapkan anak didiknya untuk mengikuti lomba tingkat Kecamatan ini, sellain memberikan soal – soal, Gina juga selalu memberikan motivasi kepada anak didiknya, pasti bisa dan dalam proses pembelajaran yang menyenangkan seperti dalam proses learning maupun dalam approach learning, jelas guru sukwan yang mencetak siswa berprestasi ini.

Kepala Sekolah SDN Lewo Baru 1 Rohana Saprudin S.Pd yang akrab disapa Nana, saat ditemui di Ruang kerjanya Sabtu 3/3 mengatakan, kemampuan Sopitia Rahmadiani dan Adila Shofiatunnisa diasah di Sekolah dalam kegiatan ekskul yang terus di dampingi oleh Gina sebagai Guru Pembimbing, kegiatan ekskul ini diadakan rutin di sekolah dan juga tak lepas dari supporting dari pada guru lainya. Dalam melihat potensi si anak, melihat dulu potensi guru itu sendiri dalam hal mendidik anak, beber Nana.

Menurutnya, yang lebih menyenangkan dan membuat semangat saya, ttatkala ucapan selamat oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Malangbong Agus Atin lewat sambungan telepon.

“Kepala UPT Pendidikan Malangbong Akan memberikan Apresiasi dan memberikan perhatian kepada Guru berprestasi maupun siswa yang berprestas,”i pungkas Nana penuh semangat.

Nana berharap, agar diperhatikan dari sarana dan prasarana yang ada di lingkungan sekolah, lihat saja pagar sekolah masih menggunakan bambu dan 2 lokal yang masih belum tersentuh dan kelihatan sudah miring meskipun sudah ada angin segar yang katanya sudah masuk kepada rehab berat, tuturnya.

pesan Nana kepada seluruh para guru, jangan sampai terlena dengan keberhasilan ini, kita harus punya target ke tingkat provinsi bahkan ke tingkat nasional, pungkasnya memberikan semangat dihadapan para gurunya.

Saat ini pantauan media, Nana juga sedang mempersiapkan untuk mengikuti gelaran lomba MIPA yang akan dilaksanakan di Kabupaten pada akhir bulan Maret ini

Lapotan : Riyadi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed