oleh

Ciptakan Keamanan, Polsek Garut Kota lakukan BINLUH ke Tiap Rw

GARUT, KAPERNEWS.COM – Maraknya penyerangan terhadap tokoh agama yang selama ini meresahkan masyarakat, membuat pihak Polsek Garut Kota melakukan bimbingan dan penyuluhan [ Binluh ] ke setiap Rw yang ada di wilayah kelurahan Ciwalen Kecamatan Garut Kota.

Dalam penyuluhannya, Aiptu Toto menuturkan bahwa sudah ada 40 laporan yang masuk ke Polda Jabar terkait penyerangan terhadap tokoh agama tersebut, hanya dua yang benar, sisanya hanyalah laporan yang belum tentu kebenarannya, pungkasnya Selasa (6/3) di lingkungan RW 09.

Aiptu Toto menjelaskan dihadapan warga Rw 09, bahwa kepolisian tidak tinggal diam dan berharap bahwa masyarakat jangan terlalu terprovokasi dengan berita berita yang terjadi sekarang ini.

“Kita jangan terlalu percaya dan mudah terprovokasi dengan berita berita yang belum tentu kebenaranny,” tuturnya.

Lebih lanjut, Aiptu Toto pun berharap bahwa siskamling bukanlah tanggung jawab pemerintah ataupun golongan serta pihak keamanan saja namun ini adalah tanggung jawab seluruh warga masyarakat.

“Saya harapkan siskamling menjadi tanggung jawab semua warga masyarakat dengan tetap menjaga kondusufitas lingkungan masing masing.” Pungkasnya.

Selain itu Aiptu toto pun menjelaskan kepada warga masyarakat tentang tata cara pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM) serta pembuatan SKCK yang sudah sangat Mudah.

Penulis : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed