oleh

Lakukan Penyegaran, Ini Pengurus Baru PERMATA

PASANGKAYU, KAPERNEWS.COM – Untuk mengoptimalkan peran PERMATA (Persatuan Wartawan Mamuju Utara) yang merupakan organisasi lokal Kabupaten Mamuju Utara (yang saat ini telah berganti nama menjadi Kabupaten Pasangkayu), kembali melakukan penyegaran.

Hal tersebut terlihat dengan terpilihnya Sudirman Idris, selaku kader muda PERMATA menjadi ketua baru menggantikan seniornya, Arham Bustaman, Ketua PERMATA nonaktif yang sekaligus salah satu pendiri organisasi tersebut, melalui rapat internal, yang dilaksanakan di Sekretariat Baru PERMATA, jln. Andi Depu, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, selasa (20/3).

Arham Bustaman, yang saat ini tengah dipersiapkan dan akan diusung sebagai perwakilan Wartawan Lokal Kabupaten Pasangkayu, menuju kursi legislatif 2019, mengatakan bahwa proses penyegaran dan kaderisasi diinternal PERMATA sangat perlu dilakukan.

poto : dari kanan, Abd. Muis, Arham Bustaman, Abdi Azwan, Arif Sabil, Sudirman Idris, Mustakim Alhuda, Rudy Usman dalam rapat internal PERMATA.

“Sebab kader-kader muda sudah saatnya didorong digarda terdepan untuk mengawal pembangunan daerah ini” ujarnya.

Kata Arham, jika yang muda-muda tidak diberikan kesempatan untuk tampil, kapan ada regenarasi kader-kader militan.

“Salah satu tanda keberhasilan kita dalam berorganisasi adalah ketika kita mampu melahirkan kader-kader baru berpotensi” terangnya.

Di tempat yang sama, Pengurus Senior lainnya, Andi Aswan, Mustakim, yang juga hadir dalam rapat internal tersebut sangat mensupport langkah tersebut, sebab PERMATA sebagai satu-satunya organisasi lokal pertama yang berdiri di Matra kala itu, merupakan bagian penting dalam sejarah perjalanan Kabupaten Pasangkayu yang kini telah berusia 14 tahun.

“Dulu, sekarang, dan akan datang PERMATA akan selalu eksis dan aktif  mengawal pembangunan daerah ini” pesannya.

Sementara itu, Ketua PERMATA terpilih, Sudirman Idris, yang juga salah satu tokoh muda berdarah Mandar, kelahiran Pasangkayu, mengatakan bahwa amanah yang diberikan oleh senior-seniornya merupakan kepercayaan besar yang harus dipegang teguh dan dipertanggung jawabkan.

“Insya Allah saya pribadi dengan ditopang para senior-senior, akan membawa PERMATA ini, menjadi  organisasi wartawan lokal yang terdepan dalam mengawal pembangunan daerah ini” tegasnya.

Nampak hadir dalam rapat internal tersebut, Abd. Muis (yang juga kader PERMATA) yang sebentar lagi akan dilantik menjadi Ketua organisasi Nasional Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pasangkayu.

Berikut struktur Pengurus Baru PERMATA:

Penasehat
Prof. Dr. Aminuddin Ilmar, S.H., M.Hum

Ketua: Sudirman Idris
Sekertaris: Hendra, SH
Bendahara: Mustakim

Dewan Etik:
– Arham Bustaman
– Andi Aswan
– Abd. Muis
– Jasman S Pali

Anggota:
– Arif Sabil
– Rudy Usman
– Agus Riady
– Hainur
– Fahrun
– Aswar

Penulis: Andi Aswan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed