oleh

Siapa Pengemplang Denda Tower PT..Gametraco Tunggal di Kecamatan Tarogong Kaler-Garut?

GARUT,KAPERNEWS.COM – Bukti lemahnya pengawasan dan penertiban perijinan di Kabupaten Garut, masih menjadi santapan pengusaha nakal untuk ber investasi di Garut, bahkan seolah dijadikan ajang penghasilan tambahan untuk melakukan pengemplangan denda yang sudah diatur dalam peraturan daerah.

Hal tersebut disampaikan ketua LSM Pendemo Bakti saat mendapat informasi bahwa bangunan tower yang ada di Jati kecamatan Tarogong Kaler, Garut tidak di denda meskipun melanggar aturan.

“Sudah jelas dalam perdanya, ketika bangunan itu ada dan belum memiliki IMB, maka ketika membayar SKRD wajib dikenakan denda 10%, nah ini kok tidak? Ada apa dengan pemerintah Garut?,” katanya.

Hal tersebut seperti yang terjadi di Desa Jati,Kecamatan Tarogong Kaler,berdiri atau dibangun nya menara Tower milik PT.Ganetraco Tunggal yang mana Tower tersebut sudah selesai bahkan komponen kelistrikan sudah masuk tinggal perangkat nya saja,padahal resi pembayaran SKRD saja baru tgl 22/3/18.

Hal berbeda disampaikan kasi trantib kecamatan Tarogong Kaler Sam Nugraha, yang mengatakan kalau itu tidak terkontrol, karena kesibukan. Aam juga tidak tahu kalau tower sudah berdiri dan pada saat kami ekspose dan melakukan survey kelapangan bersama tim teknis,dan memang belum ada aktifitas pembangunan.

“Memang lokasi tower tidak jauh dari kantor kecamatan, akan tetapi karena kesibukan kegiatan jadi tidak terkontor oleh saya”

Adapun anggota Pol PP Kecamatan yang lain nya kan mereka juga punya aktifitas masing-masing apalagi tenaga Sukwan ada yang bertani untuk sampingan nya diluar jam kerja, kata Aam.

“Dan saya sudah melakukan konfirmasi kepada pihak Gametraco dan katanya sudah membayar SKRD (sambil menunjukan WA yang isi nya resi pembayara SKRD), mungkin besok saya akan konfirmasi DPMPT juga apakah benar sudah ada resi pembayaran atau belum,” tutupnya.
Penulis : Asep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed