oleh

Polsek Jati Sita 71 Botol Arak Jawa

BLORA, KAPERNEWS.COM – Seorang laki-laki bernama Mursito (58), Kelurahan Balun, Kecamatan Cepu, Blora terpaksa berurusan dengan kepolisian karena kedapatan membawa dua karung besar minuman keras (miras) di motornya. Dirinya ditangkap saat anggota Polsek Jati menadapatkan informasi dari masyarakat, ada penjual miras jenis arak jawa yang akan menjual barangnya di warung dan kios.

Kapolsek Jati Polres Blora AKP Joko Priyono, S.H mengatakan, kegiatan cipta kondisi peredaran Miras ini untuk mengantisipasi aksi kejahatan menjelang bulan Puasa dan Pilkada Jateng tahun 2018 yang tinggal 2 bulan lagi. Selain itu untuk mencegah adanya korban akibat miras oplosan yang sedang marak di berbagai wilayah.

“Ketika kami mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman miras yang akan melintas di Kecamatan Jati. Unit Reskrim Polsek Jati langsung melakukan penghadangan dan mengamankan sepeda motor yang diduga membawa puluhan botol Miras,” ujar AKP Joko Priyono, Senin (23/04).

Dua karung berisi miras itu dibawa oleh Mursito yang mengaku akan mengirimkan barang haram tersebut dari wilayah Kecamatan Jati dan Kecamatan Cepu. Ia ditangkap karena polisi curiga dengan dua karung besar yang dibawanya menggunakan motor. Setelah dicek ternyata ada 71 botol miras jenis arak jawa.

“Jadi modusnya dibawa pakai karung besar untuk mengelabui petugas,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, setelah ditangkap, Mursito selanjutnya dibawa ke Mapolsek Jati untuk dimintai keterangan, sedangkan miras yang dibawanya disita polisi.

“Kami akan tindak tegas jika ada yang menjualnya,” tandas Kapolsek Jati.

 

Laoran : wien

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed