oleh

Penerimaan CPNS Garut Segera Dibuka, “Sekarang Sistemnya Online”

GARUT,  KAPERNEWS.COM – Pembukaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabuatn Garut segera dibuka. Adapun mekaismenya yaitu dengan sistem online,

Dalam pembukaan kali ini, formuasinya mulai dari mendaftar sampai tes dilakukan secara online. Seperti dijelasan Plt. Setda Garut H. UU Saefudin di ruang kerjannya, (23/5)

“Dari sisi jumla belum belum tahu karena perkiraan bulan Juli, itu hasil dari beberapa komuniksi, tapi diutamakan dari sisi tenaga pendidik dan kesehatan dan melalui seleksi terbuka umum,” jelas H. Uu di ruang kerjanya.

Dijelaskannya, ini untuk umum dan seleksi terbuka, dan yang namanya CPNS usianya maksimal dibawah 35 tahun, jadi itu yang ada informasi permulaan, jadi mungkin tinggal dari sisi kualifikasinya saja, untuk dokter berapa, pendidik berapa, kalau ada tambahan insinyur berapa.

“Yang dominan itu tenaga tekhnik tertentu, jadi ini pembukaan secara umum boleh diikuti oleh siapa saja yang penting selama memenuhi kualifikasi dan persyaratan yang ditentukan BKN, cuman syaratnya belum turun, cuman perkiraan waktu itu Juli,” jelasnya.

Adapun sistem seleksinya akan dibuat sedemikian rupa seperti ujian saja, atau kita seleksinya dilakukan di sekolah-sekolah kan bisa saja pinjam tempatnya.

“Ini melalui online semua seperti daftar, persyaratan, ujiannya jadi sekarang tidak ngabring ke sini, dan nanti terlihat, selain itu pemeriksanya juga dari luar, kalau kita hanya menerima hasil saja. Adapun untuk kuota kita mengajukan 600,” jelas Pjs Setda Garut H. Uu Saefudin kepada awak media.

 

Laporan : Asep Apdar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed