oleh

Cermin Buat Birokrasi, Pelayanan Prima Dibulan Suci Dari Desa

GARUT, KAPERNEWS- Puasa adalah kewajiban bagi orang- orang yang beriman dengan tujuan untuk melatih dan membersihkan diri agar menjadi seorang Muslim yang utuh.

Jumaat, 25/6 hari ke Lima dalam menjalankan ibadah puasa kantor Kepala Desa Cibiuk Kaler Kecamatan Cibiuk ramai dikunjungi masyarakat guna mengurus keperluan yang berkaitan dengan pemerintahan mulai dari surat keterangan usaha sampai dengan yang menanyakan prihal kartu keluarga dan e- KTP sebagai mana dijelaskan Kasi Pelayanan, Ijay Nurholis.

Hampir setiap hari kami melayani keperluan masyarakat baik itu yang membuat surat pengantar sampai dengan pelayanan dalam menjelaskan apa yang mereka tanyakan salah satunya mengenai keterlambatan terbitnya e- KTP.

“Sudah jadi kewajiban Kami untuk memberikan pelayanan yang prima bagi masyarat,” jelasnya.

Ijay juga menambahkan puasa bukan alasan untuk mengurangi pelayanan, justru dibulan suci ini harus lebih ditingkatkan karena bagi Kami melayani masyarakat itu bagian dari ibadah.

“Kita gunakan Bulan Suci ini sebagi ladang ibadah untuk melayani dan membantu masyarakat dengan tulus serta sabar,” tambahnya.

Salah seorang warga, Endang menuturkan sampai saat ini pelayanan disini cukup baik dengan memberikan penjelasan dan arahan terhadap masyarakat yang datang sehingga kami paham akan aturan pemerintah.

“Meski pegawai desa tidak memiliki Nomor Induk Pegawai (NIP) dan gaji dibawah ASN mereka tetap memberikan layanan dengan prima,” terangnya.

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed