oleh

Nama Lukman Said Kembali Dielukan Saat Halal Bi Halal IKA Untad

PALU,KAPERNEWS – Ketua DPRD Pasangkayu Lukman Said tak hentinya mendapat tepuktangan meriah kala menghadiri acara halal bi halal dan silaturrahmi antara Ikatan Alumni Universitas Tadulako (IKA Untad).

Sebelum acara dibuka secara resmi, slide video Lukman Said selaku ketua umum ADKASI ditampilkan saat pidato di hadapan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan beberapa pejabat tinggi negara lainnya serta seluruh ketua DPRD kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Acara tersebut berlangusung di Hotel Mercure, Palu Sulteng, Selasa (26/6). Kegiatan ini juga dirangkaikan pengukuhan badan otonom IKA oleh kordinator presidium lama Muh Nur Sangadji sesaat sebelum serahterima tampuk jabatan kepada Arifin Sunusi.

Dalam sambutannya selaku anggota presidium dan pengurus pusat IKA Untad, Lukman Said mengatakan perlu inventarisasi seluruh IKA selaku agen intelektual untuk mengambil peran aktif dalam semua aspek.

Sebab, menurut anggota DPRD Pasangkayu tiga periode itu, alumni Untad dianggap mampu bersaing dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia dalam hal kwalitas asalkan mendapatkan ruang dan dukungan.

“Untad di era dewasa ini mulai dipandang, khususnya Indonesia bagian timur. Itu tak lepas dari kemajuan Untad sendiri. Sehingga alumni Untad tidak perlu minder dari keluaran kampus ternama lainnya,” lanjut Lukman.

Sebagai wujud implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, Lukman berharap ke depan ada alumni untad jadi menteri atau pejabat tinggi negara lainnya bila ditunjang dengan network (jaringan) yang luas dan kuat.

Senada, kordinator presidium Untad yang baru Arifin Sunusi menilai, Untad kini beda dengan di masa 20 tahun lalu. Karena sudah banyak alumni yang sukses merambah segala bidang salah satunya Lukman Said yang mulai dikenal secara nasional.

Dilaporan : Arham Bustaman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed