oleh

Karang Taruna Desa Limbangan Tengah Jadi Perhatian Kades

GARUT, KAPERNEWS- Karang Taruna merupakan Oganisasi Sosial wadah pengembangan Generasi Muda yang mampu menampilkan karakternya melalui cipta, rasa, karsa dan karya di bidang kesejahteraan sosial dan merupakan salah satu Lembaga Kemasyarakatan desa.

Atas dasar tersebut Pemerintah Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Limbangan libatkan karang Taruna dalam program padat karya yang didanai dari Dana Desa (DD) dengan pekerjaan membersihkan drainase jalan Pasopati sepanjang 400 m.

Dalam penjelasannya Kepala Desa, Tata Sumirta mengatakan dengan keterlibatan Karang Taruna ini Kami ingin mengpungsikan serta memberdayakan Karang Taruna sekaligus menguatkan silaturahmi baik itu pemerintah desa dengan lembaga desa/Karang Taruna maupun sesama anggota Karang Taruna dengan demikian generasi muda bisa memahami dan merasakan akan mamfaat DD.

“Padat karaya ini dikerjakan oleh Karang Taruna dengan anggaran Rp. 2.000.000,-,” jelas Tata.

Sementara Ketua Karang Taruna, Ebi Fahrurozi yang akrab disapa Baden mengungkapkan ini kali pertamanya lembaga yang dipimpinya terlibat secara langsung dalam penggunaan DD dirinya sangat mengapresiasi atas hal ini karena ini merupakan signal positiv untuk perubahan dan kemajuan desa.

“Dengan dilibatkannya kami ini satu bukti bahwa generasi muda mendapat perhatian dari pemerintah desa,” jelasnya. 6/7

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed