oleh

Kalapas Sukamiskin Bandung Diciduk KPK Tadi Malam

BANDUNG, KAPERNEWS.COM – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada malam tadi.

KPK menangkap kepala Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Wahid Husen. Penangkapan dilakukan pada Sabtu (21/7) sekitar pukul 24.00 WIB.

Selain Wahid Husen, tim juga mengamankan sejumlah barang bukti yang diduga terkait suap, yakni sejumlah uang dan kendaraan. Namun, belum diketahui berapa total uang yang diamankan lembaga anti rasuah itu.

Sejauh ini, tim KPK sudah mengamankan tiga orang, yaitu driver Kalapas, Hendri JFU, dan dua orang napi korupsi Fahmi dan Andre, mereka sudah dibawa ke Gedung KPK di Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan intensif.

‎Belum diketahui secara lengkap terkait kasus dugaan suap apa yang menyeret Wahid Husen. Hingga berita ini diturunkan, Kapernews.com sudah mencoba menghubungi pimpinan maupun Jubir KPK, namun mereka belum merespon OTT ini.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata juga membenarkan hal tersebut.

“Benar ada giat KPK di LP Sukamiskin. KPK mengamankan Kalapas. Sejauh ini baru itu yang dikonfirmasi. Ekspose nanti sore jam 19.00 WIB,” tuturnya.

“Kalau di LP apalagi kalau bukan pemberian kemudahan kepada narapidana untuk keluar sel. Entah untuk izin berobat atau untuk urusan yang lain,” tuturnya.

Saat ini, ketiga orang dan narapidana yang diboyong lembaga anti rasuah masih menjalani pemeriksaan intensif.

 

Laporasn : Edo/asep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

News Feed