oleh

Sekmat Leuwigoong Semangati Paskibra

GARUT, KAPERNEWS- Jelang upacara peringatan HUT RI ke- 74 Sekertaris Camat Leuwigoong, Asep Ertanto S. Ip, MSi memantau proses latihan pengibaran dan penurunan bendera merah putih dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di lapang Desa Leuwigoong. Sabtu, 4/8

Asep Ertanto mengoreksi dan memberikan masukan terhadap gerakan yang dilakukan para peserta Paskibra, mulai dari komandan pasukan, pasukan pengapit dan pasukan siswa.

Masih ada langkah kaki dari peserta Paskibra yang belum dihentakkan dengan benar. Ayunan tangan belum maksimal dan total,” kata Asep.

Selain itu gerakan pindah tempat saat langkah tegap masih perlu perhatian khusus pelatih. Gerakan Paskibra harus disempurnakan supaya tidak terjadi kesalahan nantinya.

Menurutnya, tim pelatih masih memiliki waktu untuk memberikan latihan penyempurnaan terhadap para peserta paskibra.

Paskibra harus menampilkan keindahan baris-berbaris pada Hari H dan mampu memberikan rasa bangga kepada semua peserta upacara yang menyaksikan.

Apriliani salah satu anggota Paskibra mengaku senang dan bahagia telah dipantau latihannya oleh Sekmat.

“Kami merasa sangat bangga dan suatu kehormatan atas kedatangan pak sekmat beliau aktif memantau perkembangan latihan hal ini memberikan semangat dan spirit bagi seluruh peserta saat berlatih,” ungkapnya.

Paskibra Leuwigoong saat ini sudah memasuki tahap formasi dan inti latihan. Pelatih sudah memberikan materi konfigurasi formasi pengibaran dan penurunan bendera.

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed