oleh

COD Bersama Remaja Pecinta Alam Tujuhbelasan di Puncak Gunung

GARUT, KAPERNEWS- Banyak cara untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke- 73 komunitas pecinta alam yang menamakan diri COD mengajak para remaja dari berbagai sekolah untuk memperingati HUT RI ke-73 di Puncak Gunung Guntur Garut.

Ketua penyelenggara Gunawan yang akrab disapa Gojin menjelaskan hari ini merupakan pertemuan dengan para peserta guna membahas persiapan muncak, diantaranya pembagian tugas dalam perlengkapan serta pembekalan dalam persiapan mental mengingat sebagian peserta baru kali pertama muncak.

“Acara ini salah satu cara untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme dengan harapan mereka jadi pribadi yang mandiri penuh kretivitas,” jelasnya.

Gojin juga menyebutkan memperingati hari kemerdekaan di puncak gunung ini bertujuan untuk melatih rasa tanggungjawab dan kebersamaan selain itu agar mereka bisa memahami makna dari sebuah perjuangan.

“Perjuangan merupakan aplikasi dari kata- Kata untuk mencapai puncak kita harus matang dalam perencanaan agar dalam perjalan lancar dan selamat sampai puncak,” pungkasnya.

Adapun acara yang akan digelar sebagai mana diutarakan Habibi dihari H melakukan upacara pengibaran bendera detik- detik Proklamasi sebelumnya dimalam Jumatnya selain acara renungan malam dan doa bersama untuk para pahlawan terlebih dahulu kami Nopi (Ngobrol pintar) dulu.

“Sebelum renungan malam dan doa bersama kami ngopi dulu membahas mana kemerdekaan dan cara mengisinya,” jelas Habibi.

Rena salah satu peserta yang masih duduk dikelas 12 SMK KBU Limbangan mengatakan keikutsertaannya ini untuk menambah pengalaman sekaligus untuk menambah wawasan dan teman.

“Ini merupakan kali pertamanya muncak jadi sedikit tegang, tapi saya percaya sama kakak- kakak pendamping yang sudah berpengalaman,” ungkapnya sedikit gugup.

Rencana pemberangkatan. Kamis, 16/8 pulang Jumat sore, 17/8 peserta yang turut serta 21 orang berikiut panitia.15/8

Laporan: BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed