oleh

Sambut Hut RI ke 73 Kampung Cieunteng Sukamanah Malangbong Lukis Jalan Desa

GARUT, KAPERNEWS- Bebagai cara dan gaya dalam mengexpresikan luapan kegembiraan dalam menyambut Hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 di belahan bumi nusantara ini, baik di kota, pedesaan bahkan diperkampunganpun juga turut memeriahkan pesta tahunan ini.

Kampung Cieunteung di lingkungan RW 03 Desa Sukamanah Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut adalah salah satunya yang mengexpresikan kegembiraan tersebut dengan cara melukis jalan. Asal tahu saja pembiayaan untuk lukisan jalan tersebut berasal dari swadaya masyarakat Kampung Cieunteung.

Berbagai warna dipadukan untuk menghasilkan suatu karya seni yang indah dan enak dipandang mata bahkan jalan tersebut bisa dijadikan sebuah kebanggan tersendiri buat kampung Cieunteung juga Desa Sukamanah, hasil buah karya para pemuda Kampung Cieunteung yang penuh imajinatif dan inspiratif.

Jalan sepanjang 250 Meter dengan lebar 3 Meter berhasil mereka lukis dibeberapa titik strategis secara bergotong royong, dan selama seminggu mereka kerjakan dengan penuh suka cita tentunya.

Tidak mudah memang untuk menuangkan suatu kreasi yang indah tanpa di barengi dengan support dari berbagai elemen penting seperti dari pihak pemerintah desa tokoh pemuda juga RT/RW nya.

Sony Firdaus Selaku Sekdes Sukamanah adalah yang pertama kali menghimbau kepada warga Kampung Cieunteung RW 03, juga kepada tokoh pemuda Iden Syamsudin dan kepada ketua RT/RW nya untuk turut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 untuk berkreasi, yang saat itu di sambut baik oleh Ayi Samsudin selaku Ketua RW 03, Asep Saepudin selaku Ketua RTnya dan anggota LPM Toni Zaenal Mustofa, Karang Taruna, juga bersama masyarakat Kampung Cieunteung hingga akhirnya terwujudlah jalan seni tersebut

Aten Sulaeman selaku Kepala Desa Sukamanah menuturkan saat di wawancara oleh awak media via telepon, sangat bangga akan kreasi putra daerahnya yang kreatif berjiwa seni, padahal mereka kerjakan dengan keterbatasan anggran tapi itu tidak menyurutkan semangat kemerdekaan RI yang 73, Kamis 16/8.

Lebih lanjut Aten menerangkan hasil buah karya dan partisipasinya dalam memeriahkan HUT RI yang ke 73 masyarakat Kampung Cieunteung Lingkungan RW 3 ini begitu besar dan inovatif yang patut di apresiasi.
Kami atas nama Kepala Desa Sukamanah dan pemerintah Desa Sukamanah punya kebanggan dengan adanya jalan yang panjangnya kurang lebih 250 M di lukis dan di sulap menjadi indah dan bergaya jalan desa jaman NOW tutupnya.

Laporan : RIYADI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed