oleh

Futsal Jadi Cabor Baru di Porsadin Garut

GARUT, KAPERNEWS.COM -.Lapangan sepakbola kecamatan sukawening dipenuhi para santri yang menjadi peserta Porsadin ke-5 dimana Kecamatan Sukawening kali ini menjadi tuan rumah.

Porsadin kali ini mempertandingkan 13 cabang, diantaranya marawis dan Qasidah para santri dan Guru serta beberapa cabang lainnya yang sudah biasa dipertandingkan. Namun ada yang baru dalan porsadin kali ini dimana Futsal menjadi paling diminati peserta dan ini menjadikan motivasi baru bagi anak masuk diniyah.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah ( FKDT) Kabupaten Garut Iim Konarudin S.Pdi sebagai penyelenggara porsadin mengatakan kepada kapernews.com bahwa kegiatan ini atas arahan pa wakil bupati Garut pada saat di cikajang 2016 lalu

“Kenapa kegiatan porsadin dilaksanakan di sukawening, ini atas arahan dari pa wabup dr.Helmi Budiman pada saat pelaksanaan porsadin ke-4 tahun 2016 lalu dan yang menjadi juara umum adalah kecamatan sukawening, jadi sekarang sukaweninglah sebagai tuan rumah,” tuturnya.

Lebih lanjut  ceng Iim komarudin pun mengatakan bahwa peserta dan oficial berjumlah 5.320 orang dan iring iringan kendaraan masing masing kecamatan minimal 10 kendaraan roda empat, dan kegiatan ini dilaksanakan dengan biaya dari swadaya. Alhamdulilah berjalan lancar, pungkasnya.

Acara porsadin ke 5 sendiri dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Garut dr.Helmi Budiman serta dihadiri kepala kemenag Garut H. Undang Munawar dan jajarannya serta Muspika.

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed