oleh

Desa Cisitu, Moment Kemerdekaan Tingkatkan Harmoni untuk Memperkokoh Persatuan

GARUT, KAPERNEWS- Ribuan warga Desa Cisitu hadir dan turut memeriahkan Pesta Rakyat yang digelar Pemdes Cisitu Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut dalam kegiatan memeriahkan Kemerdekaan RI ke 73 yang memang sudah dijadikan agenda tahunan oleh Kepala Desanya, disamping itu pemerintah Desa Cisitu melihat potensi yang ada di daerahnya lewat kreasi yang ditampilkan lewat Karnaval , bertempat dihalaman Kantor Desa Cisitu – Minggu 09/09/18.

Pagelaran pesta rakyat teraebut dimeriahkan juga oleh group Angklung dan drama kemerdekaan dari SMP PGRI Malangbong.

Teten Sundara selaku Camat Kecamatan Malangbong dalam sambutannya menuturkan, melihat dari tumpah ruahnya semua masyarakat Desa Cisitu terlihat Kebersamaan yang kuat dan kebersamaan ini harus kita jaga dan kita rawat, dengan moment ini mari kita berfikir secara ilmiah dengan cara berfikir yang jernih, yang berahklakul karimah mudah-mudahan dengan pola fikir seperti ini masyarakat Malangbong khususnya masyarakat Desa Cisitu maju.

Hadir dalam Pesta Rakyat Desa cisitu, Anggota Dewan dari Fraksi PKS Karnoto, Ketua Partai Gerindra Garut Enan, perwakilan dari Koramil Malangbong Serda Sunaryo tokoh masyarakat dan seluruh warga Desa Cisitu.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pemerintah Desa Cisitu mendapat sambutan positif dari berbagai kalangan baik itu warganya sendiri, pemerintah Kecamatan, Koramil, juga Anggota Dewan.

Menurut Untung Wiradarma selaku Ketua PHBN juga sebagai Ketua RT 1 /7 Desa Cisitu, kegiatan ini wujud nyata dalam menjalin silaturahmi antara Pemdes Cisitu dengan masyarakat agar bersatu agar kuat. Saya cukup terharu,karena setidaknya inilah wujud nyata Pemdes Cisitu dicintai warganya, terlihat dari ribuan warganya yang turut serta dalam kegiatan ini, bahkan dari beberapa Anggota Dewan turut hadir dalam Pesta Rakyat ini.

Tak lupa juga ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Desa Cisitu yang sudah ikut meriahkan dan partisipasinya juga kepada Kepala Desa Saiful Malik yang banyak membantu dalam kegiatan ini saya acungkan jempol dan tidak lupa rekan rekan panitia warga Desa Cisitu sudah membantu berjuang keras demi terlaksana kegiatan ini, para staf desa, juga kepada para anggota Dewan pak Enan dari Gerindra, Pak Karnoto dari PKS,.pak Supriatna- Ici dari Berkarya, Haji Oyok atau Muhidin dari PPP diucapkan banyak terima kasih sudah membantu atas sumbangsih dalam bentuk barang dan uang, terakhir harapan saya untuk ke depan kepada seluruh warga Desa Cisiitu agar lebih meriah lagi mari bersama sama kita bersatu jangan sampai ada perdebatan, Mari Bersatu warga Desa Cisitu.. tutur Untung dengan semangat kemerdekaan.

Saiful Malik Selaku Kepala Desa Cisitu menuturkan, Karnaval Desa Cisitu atau Carnaval Expo Desa Cisitu yang bertajuk mempererat tali silaturahmi antara Pemdes Cisitu dengan masyarakatnya, suatu kebahagian tersendiri tatkala melihat antusiasme warga dari mulai anak kecil, dewasa hingga orangtua betul betul mereka merasa puas dan bahagia karena memang tujuan utamanya itu, yang mana itu sudah menjadikan agenda tahunan dalam membagiakan warga.

Lebih lanjut Saiful Malik berharap agar ajang seperti ini dapat menghasilkan mufakat, kebersamaan sehingga dengan begitu bisa dijadikan barometer untuk kemajuan Desa Cisitu, dengan satu jiwa bersama masyarakatnya sehingga desa kami bisa membangun, dengan begitu hasil pembangunannya bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, hasil dari penilaian atas kerja keras kita
bukan hanya penilaian tingkat kecamatan, tingkat kabupaten lebih jauhnya lagi ketingkat pusat, tutur Saeful penuh semangat.

Saifulpun berpesan, kepada semua yang terlibat dalam kepanitiaan ajang tersebut mari kita bekerja lebih baik lagi agar bisa membuahkan hasil yang maksimal,
bakar semangat kebersamaan yang selama ini mulai pudar, ini jawaban kebersamaan dengan turut serta seluruh lapisan masyarakat Desa Cisitu dalam partisipasi kegiatan HUT RI ini, tak lupa ucapan selamat kepada kontingen karnaval dari RW 5 yang tampil sebagai juaranya.

Laporan : RIYADI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed