oleh

Bimtek Wisata, Budi Gan Gan : Garut Miliki Alam Dan Lingkungan Indah

GARUT, KAPERNEWS.COM – Guna meningkatkan kunjungan wisata di kabupaten Garut, Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan (Disparbud) Garut bekerja sama dengan Asisten Deputy (Asdep) Bidang Pengembangan Pemasaran Kementrian Pariwisata Rebuplik Indonesia menggelar bimbingan teknis dalam rangka penyusunan strategi dan komunikasi pemasaran wisata, kegiatan tersebut dilaksanakan di Fave Hotel, rabu (19/09).

Pada Sambutanya Faruk Alpian dari Asdep srategi dan Pemasaran memgataka bimtek ini sangat penting, dimana kita bisa diskusi dan melakukan sering pendapat dari peserta kepada kami.

“Bimtek menjadikan forum diskusi dan analisis untuk mencapai staregi wisatawan di tahun 2018 dan 2019 nanti,” ucapnya.

Ditempat yang sama, kepala Disparbud labupaten Garut Budi Gan Gan di dampingi Sekdis drs Ade Hendarsah mengucapan terima kasih atas kehadiran Deputi bidang pengembangan Pemasaran 1 Kemetrian pariwisata dan anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah.

“Pembanguan SDM harus terus dilakukan secara berjenjang.dan terus menerus di lakukan, terlebih pada destinasi wisata di kabupaten hampir setiap hari kami berkomunikasi terkait destinasi wisata Garut untuk mendongkrak pariwisata, bahkan kami telah melakukannya dengan beberapa stekholder diantaranya PHRI,” ucapnya.

Budi Gan Gan juga mengingatkan bahwa Garut mempunyai alam dan lingkungan yang indah, itu tidak di temukan di kota atau negara yang lain.

“Untuk itu kami membuat staregi bagai mana caranya kunjungan wisatawan untuk lebih meningkat yang akan mempengaruhi kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Garut,” paparnya.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran 1, Niwayan Giri Adnyani menuturkan bahwa Garut merupakan potensi wisata yang bagus.kalau di bantu dengan SDM yang handal akan sangat menpengaruhi kunjungan wiswan ke Garut, pengembangan pariwisata tidak haya dibangun satu stekholder saja, tapi harus ada yang lainnya termasuk didalamnya masyarakat.

”Bagi yang memiliki destinasi wisata, pihak pengelola harus memberitahukan kepada pengunjungnya untuk memahami budaya dan adat istiadat yang berlaku di situ,” pinta kadisparbud Budi Gan Gan ysng dikenal muda dan supel.

Lanjutnya, destinasi wisata di kabupaten Garut tidak hanya untuk wisman tetapi wisata domestik harus juga cepat menikmatinya, pungkasnya.

 

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed