oleh

Kinerja DPRD Garut Dipertanyakan…?

GARUT, KAPERNEWS.COM – DPRD merupakan lembaga legislatif yang seharusnya menampung aspirasi masyarakat untuk dapat menyalurkannya. Namun tidak demikian, kini DPRD garut memunculkan pertanyaan dari beberapa elemen masyarakat baik dari kalangan LSM, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan insan Pers yang menilai kinerja anggota DPRD Garut nyaris tidak terdengar gaungnya malahan terkesan main mata dengan pihak eksekutif.

Plt. Sekwan DPRD Kab. Garut Asep Sulaeman Faruk mengatakan kepada awak media kalau kinerja DPRD diatur sesuai SOP.

“Kerja dewan diatur sesuai SOP dan itu semestinya diawasi dalam artian kinerja dewan merupakan bagian dari pemerintah, Bupati dan DPRD satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan serta saling melengkapi baik dari sisi pengawasan maupun bajeting sesuai registrasi,” katanya, selasa (02/10).

Asep menjelaskan, masyarakat bisa memberikan pengawasan, bisa melihat dimana hal-hal yang belum dilakukan secara maksimal oleh dewan.

“Nanti bisa saling mengawasi baik dari kalangan tokoh, LSM rekan-rekan Pers, juga sebagai corong masyarakat bisa saling bersinergi dan mengingatkan sebagai bahan evaluasi kedepan,” pungkasnya.

 

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed