oleh

Mahasiswi STH Garut Sabet Medali Emas di Porda Jabar XIII

BOGOR, KAPERNEWS.COM – Perhelatan Porda Jabar XIII 2018 yang digelar beberapa waktu lalu di Kabupaten/Kota Bogor menjadi ajang bergengsi dalam mengukir prestasi, pasalnya pertandingan tersebut di ikuti atlet-atlet handal pada setiap cabang olah raga yang dipertandingkan, salah satunya atlet pencak silat putri asal Kabupaten Garut yang menyabet medali emas pada cabor pencak silat kategori tunggal putri dengan jurus tunggal baku 100 gerakan.

Cabor tersebut digelar di GOR Hausing 1 Indocement, Citereup Kabupaten Bogor pada jum’at (12/10/2018), sosok dara cantik yang mengharumkan Garut tersebut merupakan salah satu mahasiswi STHG (Sekolah Tinggi Hukum Garut) smester akhir dengan nama lengkap Ghausa Syafanah Syipa.

Poto : Penerimaan medali emas di Porda Jabar oleh salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Hukum Garut Ghausa Syafanah Syipa

Dara cantik kelahiran Garut 28 Desember 1997 ini merupakan anak ke lima dari pasangan R. Asep Kadar Soleh, S.Pd.i., MM.Pd dan N. Roswati S.Pd yang bertempat tinggal di kampung nangkasuni Desa Sirnajaya Kecamatan Tarogong Kaler.

Dalam pertandingannya, Ghausa Syafanah menumbangkan pesilat-pesilat dari Kota Bogor, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Cirebon, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.

Dihubungi melalui sambungan selulernya, Ghausa mengucap syukur dan bangga dapat meraih medali emas dan menambah pundi-pundi emas untuk Kabupaten Garut.

“Keberhasilannya itu tidak lepas berkat dorongan semua, terutama orang tua dan ditambah dengan latihan secara terus-menerus, ungkapnya singkat.

Ditempat terpisah, salah satu anggota UKM Kajian dan Literasi Sekolah Tinggi Hukum Garut turut bangga, karena dari mahasiswa STHG bisa merebut emas dalam cabor silat, tentu itu bukan perjuangan yang mudah.

“Selamat dan sukses untuk Ghausa dan UKM Pencak Silat STHG yang sudah melahirkan pesilat berprestasi hingga meraih emas dalam ajang olah raga bergengsi,” kata Asep.

Laporan : Eka Panji/Yani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed