oleh

Sinergitas TNI Polri Tekuk Awak Media

GARUT, KAPERNEWS.COM- Olahraga merupakan sarana selain bisa membuat sehat serta bisa menjalin silaturahmi dan ini dibuktikan dengan dilakukan pertandingan persahabatan antara TNI Polri melawan para awak media dalam sebuah pertandingan sepak bola yang digelar dilapang kerkop jalan merdeka. Sabtu, 20/10

Nampak dalam pertandingan tersebut dua institusi yaitu TNI polri bahu membahu melawan para pencari berita dan pertandingan tersebut dimenangkan PS TNI Polri dengan skor 2-0 .

Kasi intel korem 062 /TN Letkol Inf.Sandi Yudha Panoto .SE.yang ikut bermain sebagai penjaga Gawang mengatakan bahwa” sehat lahir berbeda dengan sehat batin, jika sehat lahir mengacu pada kedaan fisik dan kondisi tubuh. Sedangkan sehat batin lebih mengacu pada kejiwaan seperti fikiran, prinsip, pendapat dan perlakuan.”

Awak media MC 062 .ketika mewawancari kasi Intel korem 062 Tarumanagara Letkol Inf Sandi Yudha mengatakan bahwa Sehat lahir tentunya badan sehat, makan enak, dan tetap bugar dalam menjalankan kegiatan apapun. Sehat lahir atau fisik sangat diperlukan untuk kelangsungan hidup dan mencari titipan tuhan di dunia ini. Dengan tubuh yang sehat dan bugar maka akan mampu menjalankan berbagai rutinitas dan terbebas dari sakit dengan cara kita berolah raga secara rutin berkesinambungan yang insya Allah akan membuat tubuh kita menjadi bugar dan sehat, kata Letkol Inf Sandi Yudha,

Begitupula jiwa atau bathin kita sambung Kasi Intel Korem 062 mengacu pada kejiwaan, orang yang memiliki kesehatan batin bisa dibilang 1 dari 1000, kenapa?, karena penyakit hati, penyakit jiwa lebih banyak menyerang manusia dan penderitanya pun betah untuk memeliharanya. Apa penyakit nya?? kita mungkin sudah tau yaitu sirik, pidik, jail, kaniaya, benci kepada sesama, dan selalu membicarakan kejelekan orang lain. Itulah penyakit yang paling berbahaya dalam diri manusia yang akan menunggunya kelak di alam berikutnya, ungkap Kasi Intel Korem 062 Tarumanagara.

Jadi dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Oleh karena itu tingkatkan kesehatan tubuh, lingkungan dan tingkatkan kesehatan kejiwaan, yaitu saling sadar bahwa hidup hanya sementara. Buang yang namanya sirik, pidik dan teman-temannya. Dengan seperti itu, saya yakin hidup kita akan Sehat Lahir Batin, pungkas Letkol Inf Sandi Yudha Panoto SE.

Sementara dalam pertandingan tersebut selain kasi intel korem 062/TN Letkol Inf Sandi Yudha Panoto SE adapula Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna S.IK serta beberapa pejabat TNI dan POLRI.

Laporan: OKI/ SURADI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed