oleh

Dua Polisi di Desa Majasari Mendapat Ucapan Dari Kades

GARUT, KAPERNEWS- Setelah mengemban tugas selama tiga tahun di Desa Majasari Kecamatan Cibiuk sebagai Bhabinkamtibmas Bripka. Adi Rubianto mengakhiri masa tugasnya karena pindah tugas Ke Polsek Cibatu jadi bhabinkamtibmas Desa Mekarsari sebagai gantinya Bripka Ujang Herman. Acara lepas sambut dilaksanakan di Aula Desa Majasari. Rabu, (7/11)

Dalam prakatanya Bripka Adi menyampaikan terimakasihnya kepada Kapolsek Cibiuk Iptu H. Mason yang telah membina dan membimbingnya serta kepada pemdes dan masyarakat yang telah bekerjasama menciptakan suasana desa yang kondusif, selain itu Adi juga menyampaikan permohonan maafnya atas segala kekurangan dan kesalahan selama menjalankan tugas.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Kapolsek, Pemdes dan semua element masyarakat serta mohon maaf atas segala kesalahan dan kekurangannya selama tugas disini,” tuturnya.

Sementara Bripka Ujang Herman mengawali sambutanya dengan memperkenalkan diri lalu sedikit mengulas akan tupoksi bhabinkamtibmas.

“Bhabinkamtibmas adalah petugas Polri yang bertugas di tingkat desa sampai dengan kelurahan yang bertugas mengemban fungsi Pre-emtif dengan cara bermitra dengan masyarakat,” paparnya.

Bripka Ujang juga menjelaskan bahwa bhabinkamtibmas itu adalah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat.

“Tugas ini sangat berat mengingat ini kali pertamanya tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat meski demikian kami akan menjalankan tugas sebaik mungkin,” ujarnya.

Sedangkan Kepala Desa Sulaeman menggunkapkan rasa kehilangan akan sosok Bripka Adi Rubianto yang telah menjalankan tugas didesanya selama tiga tahun namun rasa itu terobati dengan penggantinya yang baru karena memiliki karakter yang dekat dengan masyarakat selain itu Sulaeman juga mengucapkan selamat berpisah dan terimakasih Bripka Adi Rubianto serta selamat menunaikan tugas baru semoga hari ini menjadi kenangan dan pengalaman selama mengembantugas disini, selamat datang untuk Bripka Ujang Herman semoga membawa berkah dan menjadikan desa kami lebih tertib dan kondisif.

“Selamat berpisah untuk Bripka Adi Rubianto dan selamat datang Bripka Ujang Herman,” pungkasnya.

Acara lepas sambut selain dihadiri oleh para ketua RW dan RT turut hadir pula forum komunikasi kecamatan serta perwakilan lembaga desa.

Laporan: Bhegin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed