oleh

Ketua Apdesi Kabupaten Garut Lantik Lima DPK Apdesi Baru

GARUT, KAPERNEWS.COM – Ketua Apdesi Kabupaten Garut Dede Kusdinar melantik lima kepengurusan Apdesi kecamatan di Aula kantor Kecamatan Sukawening, jum’at (23/11).

Kelima pengurus atau DPK Apdesi baru tersebut masing kecamatan Sukawening, Karangpawitan, Sucinaraja, Karangtengah dan Pangatikan, mereka dilantik secara kolektif.

Acara yang berlansung sederhana namun khidmat tesebut dihadiri oleh muspika kecamatan Sukawening dan kabid Pemdes pada dinas DPMD kabupaten Garut.

Dalam sambutannya ketua Apdesi Kabupaten Garut Dede Kusdinar mengatakan bahwasannya para kades harus lebih berhati hati dalam melaksanakan kegiatan.

“Para kades harus berhati hati dalam melaksanakan program BPNT atau Bantuan pangan non tunai harus lebih mengedepankan petan BumDes sesuai dengan Pedum pelaksanaan BPNT.serta keberadaan BUMDES bisa benar nenar diberdayakan in untuk meningkatkan ekonomi masyarakat serta meningkatkan pendapatan asli desa (PAD)”, pungkasnya.

Dalam pelantikan, ketua Apdesi juga menyerahkan bantuan uang santunan bagi keluarga perangkat desa yang meninggal dunia masing-masing keluarga mendapatkan santunan sebesar Rp. 5.000.000 rupiah.

 

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed