oleh

Desa Ciela Pasang Jaringan Internet Imbangi Zaman Digital

 

GARUT, KAPERNEWS- Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa untuk mengimbangi perkembangan zaman yang serba digital maka akses internet sangat diperlukan dan menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian besar manusia dibalahan bumi ini, atas dasar itulah Pemerintah Desa Ciela, Kecamata Bayongbong memasang jaringan Internet. Senin, (26/11)

Ketika ditemui di ruang Kerjanya Sekretaris Desa Jalil Setiadi menjelaskan dizaman digital ini internet sangatlah dibutuhkan untuk mengakses berbagai informasi terutama yang berkaitan dengan hal positif dan bisa direflikasikan didesa untuk kemajuan serta kesejahtraan masyarakat.

“Melalui internet kami bisa belajar banyak dan memfromosikan prodak atau pun potensi desa terlebih dengan diberlakukannya siskeudes,” jelasnya.

Lebih jauh Jalil mengatakan hingga saat ini desanya belum terjangkau kabel jaringan layanan dari telkom, melalui musyawarah desa dan atas persetujuan PJS kepala desa akhirnya pemasangan jaringan internet dipasang.

“Pemasangan internet ini merupakan bagian dari sarana prasarana sesuai dengan Permendes No. 19 tahun 2017,” tegasnya.

Kedepannya internet ini akan dikembangkan dengan pengelolaan yang terencana sehingga bisa dimangfaatkan oleh masyarakat dan mempermudah pelayanan publik sehingga menjadi desa yang melek teknologi dan bedayasaing didunia digital menjadikan dunia didalam genggaman.

Laporan: BS/BHEGIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed