Kegiatan KPGU Mendapat Apresiasi dan Respon Positif dari Kadesa dan Camat

0
201

GARUT, KAPERNEWS- 20 Komunitas pecinta alam dari 7 kecamatan yang tergabung dalam komunitas pendaki Garut utara mengadakan fun camp sekaligus pemilihan duta pendaki Garut utara 2018 di objek wisata Pesona Jati Ciwangi Desa Ciwangi Kecamatan Bl. Limbangan, acara dibuka oleh Ketua umum KPGU dan diakhiri dengan penobatan Duta pendaki Garut utara serta penyerahan piagam penghargaan dari KPGU kepada Pemerintah Desa Ciwangi, Pemerintah Kecamata Bl. Limbangan, Polsek Limbangan Dan Perhutani. Minggu, (9/12)

Ketua Umum KPGU Bhegin A. A. Syh seusai penobatan Duta pendaki menjelaskan fun camp ini bukan semata untuk bersenang senang tetapi ini satu ajang untuk mempererat silaturahmi dan berdiskusi menyamakan presepsi dalam melestarikan alam, selain itu fun camp ini untuk memilih Duta pendaki Garut utara yang pesertanya perwakilan dari tiap komunitas.

“Tujuan dipilihnya duta ini adalah untuk mensosialisasikan pentingnya merawat dan menjaga alam serta untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Garut utara khususnya, umumnya di Kabupaten Garut,”

Fun camp ini mendapatkan apresiasi dan tanggapan positif dari Kepala Desa dan Camat hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran mereka ditengah- tengah acara bahkan Kepala Desa Marpu Nandar samapai ikut begadang.

Dalam tanggapannya Marpu Nandar mengungkapkan kegiatan ini satu hal yang positif dan harus dipertahankan dan ditingkatkan karena KPGU ini bisa disebut satu wadah untuk pembinaan generasi muda.

“Terimakasih kepada KPGU yang telah memilih Pesona Jati Ciwangi tempat pemilihan Duta pendaki dengan demikian potensi wisata kami terpublikasikan kemasyarakat umum,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Camat Limbangan Arif Rumdana fun camp ini sebagai sarana edukasi bagi masyarakat khususnya generasi muda dengan dinobatkannya Duta pendaki Garut utara 2018 masyarakat makin peduli terhadap lingkungan terutama pentingnya penghijauan agar keberadaan mata air bisa terjaga selain itu makin banyak tergali dan terexspos potensi wisata yang ada di Garut selain itu Duta pendaki ini membantu program pemerintah dalam menjaga alam dan mempromosikan destinasi wisata.

“Semoga Duta pendaki ini konsisten dalam menjalankan misinya,” pungkasnya.

 

Ali Setiawandi peserta dari Kabupaten Cianjur mengungkapkan dirinya sangat teraharu bercampur bahagia karena baru pertama kalinya mengikuti fun camp yang acaranya begitu terencana dan jelas pesertanyapun beragam dan orang- orangnya mengasikan.

“Saya sangat terkesan dengan acara ini semoga menjadi Insfirasi bagi para pendaki lainnya dan kedepannya acara jauh lebih seru,” ungkapnya riang.

Fun camp tersebut dilaksanskan dua hari (8-9/12) dengan jumlah peserta 69 orang perwakilan dari 20 komunitas dan satu orang peserta dari Kabupaten Cianjur, dengan agenda utama pemilihan duta pendaki Garut utara dari pemilihan tersebut dinobatkan duta pendaki putra Fahad dari Kecamatan Cibiuk dan untuk duta pendaki putri Indira dari kecamata Limbangan.

Laporan: Roni/BAS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here