BNNK Garut Fokuskan Kegiatan P4GN

0
108

GARUT, KAPERNEWS.COM – Perang besar terhadap narkoba yang di serukan pemimpin bangsa menuntut seluruh elemen bangsa untuk bergerak melawan kejahatan terorganisir yang bersipat lintas negara tersebut.

BNNK merespon situasi bangsa yang berada dalam situasi darurat narkoba dan bersatu dengan semua elemen masyarakat dan pemerintah setempat serta stake holder yang ada untuk bersama sama memerangi narkoba.

Badan Narkotika Nasional ( BNN ) sebagai lembaga negara yang mempunyai kewajiban penuh dan menjadi garda terdepan dalam penangan masalah narkoba di Indonesia .

Dalam kesempatan jumoa pers yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK ) Garut senin 31/12 di aula rapat gedung BNNK Garut yang dihadiri puluhan wartawan dari media cetak maupun elektronik tersebut nampak hadir kasie P2M H. Adi Rustawa S.Sos serta kasie Rehabilitasi Fitri Gantini S.Si.Apt dan dipimpin langsung Plt BNNK Garut Asep Sahrudin.

Dalam kesempatan itu Plt Kepala BNNK Asep Sahrudin memaparkan kepada media tentang beberapa tingkat capaian yang telah dilakukan BNNK Garut selama kurun waktu Januari sampai Desember 2018.

Dalam periode ini telah diungkap satu kasus narkoba dengan satu tersangka beserta Berinisial LA dengan barang bukti Narkotika jenis Ganja dengan berat bruto 25,74 gram dan telah divonis melalui proses persidangan dengan vonis 4 tahun penjara .

Selain pengungkapan kasus BNNK garut pun telah dan sedang melakukan beberapa kegiatan melalui insert konten, desiminasi informasi melalui media placemen radio daerah, desiminasi informasi melalui sosialisasi/penyuluhan, koordinasi dalam rangka pelaksanaan advokasi bang wawan, asistensi penguatan bang wawan, pengembangan kapasitas P4GN workshop, koordinasi dalam rangka pengayaan referensi advokasi P4GN dan lainnya.

Laporan : Oki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here