oleh

Ini Langkah Bawaslu Jelang Pileg Agar Berjalan Kondusif

MAMASA KAPERNEWS.COM – Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 17 April 2019, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Mamasa akan melakukan pencegahan terhadap potensi-potensi pelanggaran, agar Pemilu berjalan dengan aman dan kondusif.

Hal itu disampaikan Ketua Bawaslu Kabupaten Mamasa Rustam saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya di Mamasa Sulawesi Barat, Senin 14 Januari 2019.

Rustam menjelaskan, pihaknya dalam menyongsong Pemilu akan terus melakukan sosialisasi kepada partai politik dan juga kepada masyarakat secara luas untuk menjaga segala kemungkinan yang akan terjadi yang mengganggu jalannya pemilu 2019 nantinya.

“Jika ditemukan suatu pelanggaran yang berakibat patal apapun itu yang menyangkut pemilu, kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan secara tegas agar tidak terjadi lagi, hal serupa juga menjadi efek jerah bagi oknum pelaku”, Kata Rustam.

Sejauh ini, pihaknya telah banyak melakukan berbagai upaya dalam menangkal segala potensi pelanggaran, termasuk telah memanggil sejumlah parpol untuk sosialisasi yang dapat dilakukan dan tidak boleh dilakukan selama dalam masa kampanye.

“Itu juga bagian dari langkah-langkah pencegahan agar pemilu tetap berjalan dengan aman dan terkendali”, Katanya.

Selain memanggil Parpol, pihaknya juga telah melakukan perbaikan daftar pemilih yang dapat dimainkan oleh para pelaku-pelaku politik yang bermain secara tidak sehat, agar nantinya tidak ditemukan lagi pemilih ganda.

“Yang pasti kami akan terus melakukan pngawasan secara ketat agar tidak terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan utamanya pada hari-H nantinya”, Pungkasnya.

 

Laporan: Wahyuandi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed