Tercatat 23 CPNS Belum Masukkan Berkasnya di BKPP Kabupaten Mamasa

0
64
poto : Yustinus

MAMASA KAPERNEWS.COM–Sejumlah Calon Pegawai Negeri Spil (CPNS) yang telah dinyatakan lolos Computer Assisted Test (CAT) Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), kini menjalani proses pemberkasan ulang di Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat.

Hal itu dipaparkan Kepala Bidang Pengadaan, Pensiun dan Informasi Kepegawaian, BKPP Kabupaten Mamasa Yustinus saat dijumpai di Kabupaten Mamasa Sulawesi Barat Rabu 30 Januari 2019.

Menurut Yustinus, saat ini pihaknya telah menerima pemberkasan ulang CPNS yang dinyatakan lolos seleksi yakni 206 orang dari 220 formasi dan Sembilan (9) kategori II.

Yustinus menjelaskan, bagi CPNS yang dinyatakan lolos CAT SKD dan SKB diminta untuk memasukkan berkas sebanyak 15 item ke panitia penerimaan berkas BKPP Kabupaten Mamasa untuk pendataan ulang yang nantinya akan dikirim ke Badan Kepegawaian Negeri (BKN) Regional IV Makassar untuk disposes lebih lanjut.

Adapun berkas yang yang dimaksud ialah, foto copy ijazah dari SD hingga pendidikan terkahir bersama transkif nilainya, riwayat hidup, surat akreditasi kampus, surat keterangan bebas Narkoba, tidak pernah dihukum penjara dan lainnya, bukti pengalaman kerja, surat keterangan sehat, SKCK, dan surat pernyataan tidak akan mengajukan pindah dari unit kerja atau instansi formasi yang ditempati selama 10 tahun, sejak diangkat.

Lanjut Yustinus, jika sampai pada waktu yang telah ditetapkan dan ternyata ada diantar CPNS yang tidak memasukkan berkasnya dapat dinyatakan gugur. Kata dia dari 206 CPNS yang telah lolos 181 diantaranya telah melengkapi berkasnya, masi tercatat 23 orang yang belum sama sekali memasukkan berkasnya hingga pada hari ini.

“Kami akan tunggu sampai besok sesuai jadwal yang telah ditentukan kalau tidak ada maka kami anggap gugur”, Pungkasnya.

Laporan :  Wahyuandi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here