Garut Darurat DBD, Camat Limbangan Tinjau Langsung ke Puskesmas

0
191
poto : Camat Limbangan Arif Rumdana saat meninjau langsung ke Puskesmas

GARUT, KAPERNEWS.COM – Serangan penyakit demam berdarah dengue (DBD) di Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat belum mereda.

Menurut Camat limbangan Arif rumdana yang langsung meninjau  ke ruang IGD, Jumlah pasien yang menjalani perawatan di Puskesmas Limbangan akibat terdampak wabah DBD ini dari kemarin terus bertambah, dimana kemarin jumlahnya 53 hari ini menjadi 73, papar Arif, (kamis 31/1/10) pagi.

“Sampai hari ini, terdapat sedikitnya 73 pasien terduga DBD dirawat oleh petugas. Bahkan, ruangan IGD penuh di isi pasien. Bahkan pasien juga menjalani perawatan di kursi,” jelas Arif.

Kepala UPTD Puskesmas Limbangan,  dr. H. Budhi G. Basuki  membenarkan  jumlah pasien penderita DBD terus bertambah.

“Hari ini saja penambahan pasien sebanyak 20 pasien. Bahkan, ruang perawatan dan IGD full sudah penuh,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, pasien penderita DBD yang masuk itu baru suspek, kalau yang sudah positif DBD sudah di rujuk ke RSU yang lebih besar.

“Yang banyak masuk baru suspek, ada enam pasien yang sudah di rujuk karena kondisinya sudah positif DBD,”

Budi menjelaskan, pasein penderita DBD yang masuk bukan saja dari Kecamatan Limbangan saja melainkan dari beberapa Kecamatan yang berdekatan dengan Puskesmas Limbangan.

“Ada beberapa Desa penyebaran wabah demam berdarah. Namun, yang pertama pasien banyak  terdapat di Kampung Kudang, Desa Limbangan Timur.

Seperti pasien atas nama Eki (18) dari kampung cikelepu terpaksa harus rela di rawat di kursi dari pagi hari tadi. Keluh Kepala puskesmas kepada wartawan.

 

Laporan : Roni HD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here