oleh

Polres Sidrap dan Jajaran Gelar Cipta Kondisi

GARUT, KAPERNEWS.COM – Kepolisian Resor (Polres) Sidrap menggelar kegiatan pemeriksaan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, termasuk angkutan umum dan angkutan barang di Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, sabtu malam (2/2/2019).

Pemeriksaan ini sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Pemeriksaan kendaraan tersebut dalam rangka cipta kondisi wilayah guna mengantisipasi adanya barang- barang bawaan yang berbahaya,terlarang maupun barang ilegal serta antisipasi gangguan kamtibmas lainnya,”kata Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono kepada media.

Dalam pelaksanaannya, kata Budi, anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang melintas dan selalu mengutamakan senyum, sapa dan salam.

“Tak hanya surat-surat kelengkapan saja yang diperiksa, namun barang bawaan setiap pengendara juga turut diperiksa,”ujarnya .

Menurutnya, hal tersebut dalam rangka cipta kondisi menjelang pemilu tahun 2019. Dari hasil pemeriksaan tidak ditentukan senjata tajam (sajam), senjata api (senpi) maupun barang barang ilegal, hanya saja pihak Kepolisian memberikan tindakan maupun teguran dan pembinaan kepada sejumlah pengendara yang tidak tertib berlalu lintas.

Orang nomor satu di Jajaran Polres Sidrap tersebut juga mengimbau kepada Masyarakatnya untuk tetap menjaga situasi yang kondusif menjelang pesta demokrasi 2019.

Adapun isi dari imbauan tersebut, pertama senantiasa menjaga tali silaturrahim antara sesama dan bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah masing masing.

Kedua, selalu menjaga toleransi antar umat beragama, tidak melakukan kegiatan sweeping serahkan kepada pihak yang berwajib bertindak.

“Saya berharap peran serta tokoh agama,tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam menciptakan situasi yang aman,nyaman dan kondusif menjelang pemilu tahun ini,”tutup Kapolres Sidrap

 

Laporan : Suriady

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *