Wakil Bupati Garut Apresiasi Kinerja Puskesmas Limbangan

0
117

GARUT, KAPERNEWS.COM – Serangan wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD), yang menyerang beberapa Kecamatan di Kabupaten Garut, Jawa Barat, belum termasuk dalam status kejadian luar biasa (KLB).

“Belum KLB lah, masih biasa. Tetapi kita tetap harus waspada dengan adanya DBD ini,” ujar Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Minggu (3/2/2019)

Dikatakan Helmi, kejadian serangan DBD di Kabupaten Garut terjadi hampir merata di setiap Kecamatan. Seperti yang terjadi di Kecamatan Limbangan, pasien yang masuk berasal dari tiga Kecamatan sehingga jumlahnya banyak.

“Selain di Limbangan serangan DBD terjadi di Kecamatan Tarogong dan yang lainnya. Namun jumlahnya belum diketahui secara keseluruhannya. Intinya belum KLB sudah bisa di tangani,” katanya.

Helmi juga menuturkan, pasien yang terjangkit DBD disetiap daerah baru suspect. Sehingga perlu mendapatkan perawatan dari pihak medis.

“Kalau se-kabupaten Garut jumlahnya belum di ketahui. Saya yakin kan juga tidak ada yang meninggal dunia yang di akibatkan oleh DBD,” tegas Helmi.

Wakil Bupati Garut yang dikenal ramah ini pun sangat mengapresiasi dengan pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas limbangan yang sangat sigap, responsif dalam pelayanan .

Dokter yang sekaligus orang nomor dua di Garut ini juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.

“Jaga kebersihan, agar tidak menjadikan tempat sebagai sarang nyamuk. Kita intruksikan pula agar dilakukan foging pada setiap daerah rawan DBD,” tutupnya.

 

Laporan : Roni HD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here