Aksi Bela Kyai Kapolsek Tigaraksa : Aksi Ini Bisa Seperti Suri Tauladan Aksi Yang Lain

    0
    129

    TANGERANG, KAPERNEWS – Aksi bela Kyai yang dilakukan oleh para Santri yang tergabung dalam Aliansi Santri Tangerang (ALSATA) digelar di depan Kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tangerang, Jumat, (15/2).

    Aksi para Santri sudah melalui standar prosedur dan surat diterima Polsek Tigaraksa, referensi dari Sat Intel Polresta Tangerang. Mereka melakukan aksi dengan tertib dan sopan.

    Hal tersebut dikatakan oleh Kapolsek Tigaraksa Kompol Dodid Prastowo di lokasi aksi ia mengatakan, aksi ini cukup bisa dijadikan suri tauladan, mereka sangat tertib dan patuh pada intruksi pimpinan (korlapnya-red) dan tertib menyampaikan suaranya.

    “Mereka hanya menyampaikan tuntutannya ke Bawaslu Kabupaten Tangerang terkait puisi Fadli Zon agar bisa ditindaklanjuti karena diketahui Fadli Dzon termasuk salah satu Caleg (Calon Legislatif) DPR RI Dapil 5 Bogor, maka mereka berhak memberikan suaranya namun mereka juga harus tahu kewajibannya yaitu menjaga ketertiban, begitu juga kewajiban kami institusi Kepolisian dalam hal pengamanannya,” ungkapnya.

    Lanjut Dodid, untuk pengamanan, Polsek Tigaraksa menurunkan 33 personil gabungan pengamanan Aksi Bela Kyai.

    “Sebanyak 33 personil gabungan diturunkan untuk pengamanan aksi dari Polresta Tangerang dan Polsek Tigaraksa, dan 10 personil dari Pol PP, dan tidak ada intruksi khusus kepada anggota, kami hanya menjalankan pengamanan saja dengan prinsip,Berdiri Sama Tinggi Duduk Sama Rendah.” Pungkas Dodid

    Laporan : Wiji Lastini/BR

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here