Rumah Bolong Mak Empon Akhirnya Dibangun, “Janji Palsu Caleg Ditepis Buddy Asmara”

0
358

GARUT, KAPERNEWS.COM – Rumah bolong Mak Empon, warga Desa Limbangan Timur, kecamatan BL. Limbangan Kabupaten Garut, tepatnya di kampung Mongor yang tak jauh dengan kantor kecamatan, akhirnya diperbaiki setelah bertahun-tahun tidak pernah tersentuh pemerintah, baik pejabat yang asal limbangan maupun Pemda Garut.

Minggu, 24 Februari 2019, merupakan momen bersejarah bagi Mak Empon, dimana salah satu calon snggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Golongan Karya (Golkar) daerah pemilihan Garut, Buddy Asmara, merespon dan tanpa banyak basa basi untuk langsung membangun rumah bolong Mak Empon.

Poto : pembongkaran rumah mak empon

Belum menjadi anggota DPR, Budi Asmara meluncurkan program Rumah Aspirasi Buddy Asmara (RABA). Yakni bedah rumah warga yang betul-betul membutuhkan.

Sebelumnya diberitakan kapernews.com dengan judul “Limbangan berduka, bertahun-tahun Mak Empon tinggal di rumah bolong, “Anggota DPRD Limbangan baru janji” sempat viral dan menjadi perbincangan, bahkan jadi ajang kampanye yang hampir seluruhnya menyampaikan janji.

Kini, Mak Empon bisa lega setelah Budi Asmara, Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat membangun rumahnya. Mak Empon yang sedang berjualan tidak menyangka rumahnya akan di bongkar dan di robohkan oleh warga. Bahkan, sempat kaget saat genteng mulai di turunkan.

Ketua RW 01, Kampung Monggor, Agus Diliana mengatakan, pembangunan rumah Empon, dilaksanakan dengan adanya program bedah rumah yang di berikan Rumah Aspirasi Buddy Asmara (RABA).

“Semua biaya di tanggung oleh politisi Partai Golkar, warga menyambut baik program bedah rumah tersebut,” ujarnya, Minggu (24/2/2019) saat di temui di sela-sela pembongkaran rumah berukuran 4×6.

Dikatakan Agus, selaku pengurus di Kampung Monggor mengapreasi niat baik partai Golkar, yang mana telah peduli terhadap masyarakat yang tidak mampu. Apalagi rumah ini memang harus segera di renovasi.

Ditempat yang sama,  warga setempat Wawan (58) menuturkan, tahap pembangunan rumah akan di mulai setelah puing-puing material di bersihkan.

“Kami bersama warga yang akan mengerjakan pembangunan rumahnya. Alhamdulilah ada perhatian khusus dari partai Golkar,” cetusnya.

Awalnya menurut Wawan, tidak menyangka akan ada bedah rumah. Soalnya, rumah ini sudah beberapa kali di ajukan melalui program pemerintah tapintidak kunjung ada respon.

“Kami sangat berterima kasih ada yang mau membangun rumah Empon yang sudah tua,”

Diakuinya, awalnya masyarakat dan pengurus di lingkungan RW sempat mengeluhkan bantuan untuk perbaikan rumah Empon pada salah seorang yang tidak dikenal. Namun, secara tiba-tiba pula orang tersebut langsung memberikan bantuan untuk pembangunan.

“Semuanya langsung di tanggung oleh politisi partai Golkar Buddy Asmara,” katanya.

 

Laporan : Roni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here