oleh

Seorang ASN Terciduk Razia GDD Satpol PP Garut

GARUT, KAPERNEWS.COM – Dalam melaksanakan Gerakan Disipin Daerah ( GDD ), Satpol PP Garut malakukan razia ketempat tempat keramaian seperti pusat perbenjaan dan pasar swalayan pada jam kerja, senin 1/4/2019.

Operasi GDD sendiri di tujukan bagi pegawai ASN yang keluar pada saat jam kerja dengan tanpa alasan yang jelas, ini adalah tindakan Satpol PP Garut dalam merespon setiap laporan dari masyarakat yang masuk ke kantor satpol PP .

Kasatpol PP Hendra menjelaskan di sela operasi GDD, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk responship dari hasil pengaduan masyarakat dimana banyaknya pegawai ASN yang berkeliaran di saat kerja.

“Ini adalah bentuk respon kami terhadap pengaduan masyarakat dimana banyaknya pegawai ASN yang sering berkeliaran pada saat jam kerja baik dipusat belanja ataupun swalayan,” tuturnya.

Lebih lanju, Hendra yang didampingi Kabid Gakda Rico Frederiko menuturkan bahwa ini sebagai salah satu tugas kita ( Satpol PP ) untuk melakukan kegiatan GDD ini, kalaulah ada yang terjaring kami akan memberikan teguran kepada pegawai ASN yang masih melanggar.

Masih dikatakan menurutnya, mudah mudahan dalam razia hari ini hasilnya sedikit pegawai ASN yang terjaring, itu berarti ASN taat peraturan.

Kalaulah ada yang terjaring yang pertama kita lakukan adalah mendata, lantas alasannya apa nanti kita akan memberitahukan kepada atasannya dan yang akan memberikan sanksinya adalah atasannya, kita punya catatan dan apa sanksi yang diberikan tergantung pimpinannya dan dilaporkan ke kami.

Kegiatan Razia ini akan terus dilakukan serta bisa setiap minggu maupun bulan, pokoknya ini merupakan kewajiban Satpol PP.

Kasatpol PP pun menghimbau kepada pegawai ASN kalau mau keluar pada saat jam kerja bawalah surat tugas resmi dari kantor dimana dia bertugas, pungkasnya.

 

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed