oleh

Jangankan Kesejahtraan untuk Pengakuan Jadi WNI Saja Susah

-Hot News, Peristiwa-1.885 views

SUKABUMI, KAPERNEWS – Masyarakat Kelurahan Cikujang keluhkan proses pembuatan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang berbelit- belit dan tak kunjung selesai hal tersebut terjadi di Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi. Selasa, (2/4)

Menurut salah seorang warga dengan indisial (F) mengungkapkan dirinya sudah mengajukan pembuatan e-KTP itu dari tahun 2018 dan sampai saat ini belum juga selesai, bahkan sudah 8 kali bolak balik ke Disduk Capil namun jawabannya tidaklah jelas petugas hanya menjawab blankonya belum ada nunggu dari pusat dan hari ini yang ke sembilan kalinya dan oleh petugas disuruh untuk melakukan perekaman ulang setelah itu disuruh menunggu 15 menit, nyatanya Setelah menunggu sekitar satu Jam stengah belum selesai juga.

“Saya sangat kesal, sudah lama nunggu tapi tetep masih belum selesai,” ungkak F dengan nada penuh emosi.

Tak hanya itu, (JK) selaku ketua RT merasa kesal, karena banyak sekali keluhan dari warganya yang membutuhkan e-KTP Karena syarat utama mengikuti pemilihan presiden yang akan berlangsung pada 17 april 2019 mendatang.

“Saya mau lihat apakah pembuatan e-KTP sesuai dengan waktu yang ditentukan atau tidak, ternyata sama saja tidak ada kepastian, bukannya pak Presiden bilang masyarakat di atas 17 tahun harus sudah mempunyai e-KTP agar bisa mengikuti pemilihan 17 April 2019 nanti,” ungkapnya kesal.

Setelah mendapat data lengkap, tim KaperNews melakukan kompirmasi ke Disdukcapil namun tak satu pun petugas disana yang memberikan penjelasan lengkap, salah satu petugas kebagian teknisi hanya menjawab “tidak dan kurang tau.”

Ada apakah dibalik ini semua ??. Terlalu banyak yang disembunyikan oleh disdukcapil kota Sukabumi.

Laporan: DIAN/ HAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed