oleh

BNNK Garut Deklarasikan Desa Bersih Narkoba ( Bersinar ) Se-Kabupaten

GARUT, KAPERNEWS.COM – Guna memberantas peredaran Narkoba khususnya di Kabupaten Garut serta Inpres no 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2018-2019, BNNK Garut melakukan deklarasi masyarakat kabupaten Garut bersih Narkoba dan Lounching Desa bersih Narkoba ( Bersinar ) se-kabupaten Garut di gedung pendopo Garut, senin 8/4/2019.

Acara tersebut diikuti ratusan kepala desa dari 42 kecamatan yang sedang melakukan rapat negeri, deklarasi masyarakat Garut Bersih Narkoba dipimpin langsung Bupati Garut H. Rudi Gunawan.

Selain Bupati Garut H.Rudi Gunawan dan Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, Sekda Garut H. Deni Suherlan turut hadir dan pihak kejaksaan yang diwakili kasi Datun, Kodim 0611/Garut diwakili Kasdim, serta Perwakilan dari Polres Garut dan para Camat, Kapolsek serta para Danramil sekabupaten Garut.

Kepala BNNK Garut AKBP.Irzan Haryono SH.Msi.Dalam pemaparannya menjelaskan bahwa betapa bahayanya Narkoba dan mengajak seluruh peserta rapat untuk memerangi Narkoba, bersinergi menyelamatkan generasi dan menjaga negeri dari ancaman kejahatan narkoba, tuturnya.

Lebih lanjut AKBP Irzan Haryono memaparkan ada 9 Akar permasalahan Narkoba dimana salah satunya adalah” penggunaan narkoba merupakan gaya hidup atau life style serta menjadikan Narkoba sebagai usaha baru akibat dari kesulitan ekonomi serta disparitas harga yang menggiurkan ini dikarenakan sebagian masyarakat belum paham tentang bahayanya Narkoba” pungkasnya.

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed