oleh

KODIM 0611/Garut Gelar Silaturahmi Dalam Rangka Pembinaan Teritorial TNI dan Rakyat

GARUT, KAPERNEWS.COM – TNI dan Rakyat tidak bisa dipisahkan, maka dari itu, Kodim 0611/Garut melakukan silahturahmi dengan Komponen masyarakat, melalui silaturahmi ini kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Silaturahmi ini dilaksanakan Selasa 09 /4/2019 di Gedung Graha Bhakti Makodim 0611/Garut Jl. Veteran No 1 Kel. Pakuwon Kec. Garut Kota Kab. Garut.

Komsos Kodim 0611/Garut digagas dan dipimpin oleh Letkol Inf Asyraf Azis S. Sos (Dandim 0611/Garut) diikuti oleh Tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Adat, tkoh Budaya, Mahasiswa, Ormas, LSM serta kalangan wirausaha.

Dandim 0611/Garut (Letkol Inf Asyraf Azis S. Sos) mengatakan bahwa Kegiatan pembinaan teritorial adalah kegiatan TNI bersama rakyat secara bahumembahu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat agar terwujud ketahanan wilayah dan kepekaan masyarakat dibidang pertahanan negara yang dilaksanakan secara terus-menerus yang langsung bermanfaat bagi masyarakat dan memiliki korelasi dengan aspek pertahanan negara yang pada hakekatnya merupakan kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara Dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun memelihara meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat, tandasnya.

Selain kata Dandim 0611/Garut, TNI harus selalu melakukan upaya untuk mensinergikan seluruh komponen pertahanan utama cadangan dan pendukung upaya yang sangat efektif dan efisien untuk mensinergitaskan sekaligus mewujudkan kekuatan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh adalah pembinaan teritorial dapat dilakukan melalui tiga metode yaitu Bakti TNI, Pembinaan perlawanan wilayah dan Komunikasi sosial.

Tema yang diambil dalam silaturahmi ini adalah “Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat kita tingkatkan rasa cinta tanah air wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI” tuturnya.

Kegiatan ini memiliki tujuan yaitu memelihara dan meningkatkan keakuratan hubungan antara TNI AD dengan komponen masyarakat untuk kepentingan pertahanan negara guna terwujudnya NKRI yang berdaulat dan sejahtera, tandasnya

Dandim 0611/Garut pun berharap bahwa kegiatan ini diharapkan ada pemahaman tentang kebijakan pimpinan TNI AD oleh komponen masyarakat dalam mendukung tugas pokok khususnya dalam pelaksanaan pembinaan teritorial dan yang paling utama adalah terciptanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di mana TNI dengan rakyat ada rasa saling membutuhkan dan Bersatu padu baik secara lahir maupun batin dalam rangka mewujudkan ketahanan nasional untuk mencapai tujuan nasional.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini para peserta yang hadir dalam memahami isi dari materi-materi yang akan disampaikan secara detail oleh para materi, nantinya saya berharap Kegiatan ini dapat diikuti dengan penuh kesungguhan disiplin dan rasa tanggung jawab yang tinggi Sehingga nantinya dapat memberikan kontribusi yang baik kepada bangsa dan negara untuk memberikan citra yang positif terhadap masyarakat di sekitarnya,” pngkasnya.

 

Laporan : Suradi / Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed