oleh

TNI-POLRI Siap Amankan Pemilu 2019

GARUT KAPERNEWS.COM – Hari pertama masa tenang pemilu baik Pilpres maupun Pileg, Kabupaten Garut kedatangan dua petinggi TNI – POLRI Wilayah Jawa barat yaitu Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto dengan menggunakan 2 buah pesawat jenis Helicopter dan mendarat dilapangan ciateul Minggu 14/4/2019.

Pangdam III Siliwangi bersama Kapolda jabar dengan didampingi Bupati Garut,H. Rudy Gunawan dan Danrem 062/TN Kolonel Inf Parwito serta Dandim 0611/Garut Letkol Inf Asyraf dan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna langsung mengecek kesiapan pasukan kemanan yang berada di Pos pengamanan Pemilu 2019 yang berada di kawasan Lapangan Ciateuldesa Jayaraga Tarogong kidul Garut.

Secara singkat Kapolda jabar mengatakan bahwa “Mulai tadi malam kami patroli. Untuk yakinkan masyarakat jika Polri di-backup penuh TNI mengamankan dan kawal pesta demokrasi,” ucapnya

Kapolda pun menegaskan agar masyarakat tidak khawatir  untuk datang ke TPS pada 17 April (2019) nanti. Masyarakat harus datang ke TPS untuk memberikan hak politiknya. “Polri dan TNI siap mengamankan,” katanya.

Sementara ditempat yang sama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono menegaskan bahwa tidak akan ada yang mengganggu jawa barat sebab masyarakat jawa barat yang agamis dan sadar hukum “tidak akan ada yang mengganggu Jawa Barat karena Masyarakat Jabar yang Agamis dan Sadar Hukum” pungkasnya.

Selanjutnya rombongan Pangdam dan Kapolda melanjutkan patroli pengamanan menggunakan kendaraan roda dua keliling kota Garut

Laporan : Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed