oleh

5 SSK di Siapkan TNI Amankan Pemilu 2019 di Ciamis.

CIAMIS, KAPERNEWS.COM – Dalam rangka pengamanan pemilu 2019 Kodim 0613/Ciamis dan Polres Ciamis Gelar pasukan dilapangan taman Raflesia kota Ciamis Senin 15/4/2019.

Dalam gelar pasukan pengamanan pemilu tersebut dihadiri 500 personil TNI-Polri serta Satpol PP dan Dishub dengan dipimpin langsung Kapolres Ciamis AKBP Bismo.

Dalam sambutannya Kapolres Ciamis AKBP Bimo mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan momentum untuk pengecekan kesiapan personil dan berharap para petugas PAM TPS dapat menguasai daerahnya serta lingkungannya apalagi memasuki masa tenang agar tidak ada yang melakukan kampanye, tturnya.

Selanjutnya Kapolrespun menjelaskan bahwa pengamanan ini dibagi dalam 5 ( lima ) Rayon serta harus jaga dan utamakan kekompakan dan saya tekankan sebagai aparat TNI – Polri harus netral dan membantu sukseskan pemilu 2019 ini, imbuhnya.

“Tiap personil PAM untuk menjaga kesehatan dan kewaspadaan agar tidak terjadi hal yang diinginkan tetap waspada dalam segala bebtuk ancaman teror serta dapat mengantisipasi terhadap kerawanan bencana serta menjalin komunikasi dengan TPS guna memastikan seluruh logistik pemilu yang ada di TPS Aman” pungkasnya.

Ditempt yang sama Dandim 0613/ Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio memberikan arahannya bahwa TNI Menyiagakan 5 SSK yang akan membantu dan mendukung Polri dalam kegiatan ini, ucapnya.

Dandim pun mengingatkan kepada para petsonil untuk tetap menjaga diri terutama kesehatan karena 3 hari kedepan stamina kita akan terkuras habis, ibuhnya.

Masih dikatakan Dandim 0613/ Ciamis Letkol Arm Tri Arto Subagio bahwa dalam melaksanakan tugas kali ini kita harus memperbanyak do’a agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan operasi ini demi tercapai situasi Kamtibmas yang kondusif, pungkasnya.

Setelah acara gelar pasukan selesai dilanjutkan dengan kegiatan TWG(Tactical Wall Game)yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Ciamis,serta pengarahan oleh waka Polres Ciamis terkait SOP pengaman TPS.

Laporan : Suradi/ Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed