oleh

Danramil 1123/Cisewu Ingatkan 6 titik Longsor Sepanjang Jalan Provinsi Rancabuaya-Pangalengan

-Peristiwa-2.357 views

GARUT, KAPERNEWS.COM – Hujan yang terus terusan mengguyur wilayah kecamatan talegong dan cisewu senin kemarin mengakibatkan longsor di beberapa tempat diantaranya, Cikawung, Gunung Batu, Ciawitali, Cimuning Cigembong, Pasir Anjing dan Pasir Garu, serta sebuah jembatan yang melintasi sungai cijegang putus, serta Jalan desa Giri mukti kecamatan Cisewu tertimbun longsor mengakibatkan kendaraan roda 2 dan roda 4 tidak bisa lewat sehingga perlu mendatangkan alat berat guna membersihkan material yang menimbun.

Berkat kerjasama muspika serta cepatnya bantuan alat berat dari PU Propinsi maka material longsorpun dapat dibersihkan sehingga pada pukul 08.50 Wib kendaraan roda 4 dan roda 2 bisa lewat dengan sistim buka tutup.

Longsor serta adanya pohon tumbang di Jalan Propinsi Pangalengan – Rancabuaya tepatnya Kp.Cimuning Cigembong Rt.04 Rw.04 Desa Giri Mukti Kec.Cisewu Kab.Garut.Panjang longsor mencapai 29 M dan tinggi 3 M. Kejadian tersebut di akibatkan hujan deras di sepanjang Gunung nyarengseng kecamatan Cisewu Kabupaten Garut.

Danramil 1123/Cisewu Kapten Arm Hariyanto beserta jajarannya turun ke lokasi longsor bekerja sama dengan muspika Cisewu segera melakukan upaya upaya,tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Danramil 1123/Cisewu Kapten Arm Hariyanto menyampaikan kepada warga masyarakat sekitar dengan adanya bencana longsor agar lebih berhati-hati, karenana bila musim hujan tiba dan lamanya hujan turun di atas 2 jam maka bisa saja terjadi banjir sehingga nengakibatkan terjadinya longsor,sebab letak wilayah secara Geografis, Cisewu dan Talegong merupakan pegunungan dan perbukitan dan merupakan daerah rawan bencana longsor di Kab.Garut.

Demikian pula kepada pengendara roda empat dan roda dua yang akan melintasi jalur provinsi Pengalengan Rancabuaya agar benar – benar hati-hati karena ke 6 titik longsor tersebut terjadi di sepanjang jalan Provinsi Pengalengan – Rancabuaya.Tidak menutup kemungkinan apabila hujan turun dengan deras kemungkinan bisa saja terjadi longsor susulan.pungkasnya

Laporan : Suradi/ Oki

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed