oleh

Go-Jek Tempur Garut Adakan Paskil dan Berbagi

GARUT, KAPERNEWS.COM – Komunitas yang menamakannya Go-Jek Tempur, dibulan suci Ramadhan masuk pesantren dan berbagi rasa syukur dengan peserta pesantren kilat. Go-Jek Tempur atau disebut juga “Gopur” merupakan gabungan dari beberapa komunitas, diantaranya JAGO, G’BOTS, SRS, GOS, GPS, DOGGAR, KLON, BROTHERS, CARBIKON, COBRA, PATRIOT LEGEND, SFOG, GARDA, PH20, ROLLING dan wadah GMS.

Disampaikan ketua panitia, Ahmad Salman, inisiatif komunitas pesantren kilat ini yang muncul dari komunitas Go-Jek, dan alhamdulilah mendapatkan apresiasi dari warga sekitar masjid jami Al-Ikhlas Rw 22 Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, khususnya, umumnya warga Garut kota. Pesantren kilat tersebut dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 06 s.d. 25 Mei 2019.

“Melalui tema “Syukur Mitra Gojek di Bulan Ramadhan” kegiatan Paskil tersebut mendapat respon yang sangat positip dari warga, hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyaknya anemo peserta pesantren kilat yg diselenggarakan oleh Mitra Gojek Garut,” tukas Ahmad.

Selain ahmad, Cepy Helmy P juga menceritakan, bahwa peserta pesantren kilat mencapai 100 orang peserta putra putri dari tingkatan TK, SD dan SMP.

Pelaksanaan pesantren kilat tersebut selain diikuti oleh warga sekitar, juga oleh putra putri para driver mitra Gojek itu sendiri, kegiatan pesantren kilat di bulan suci ramadhan tahun ini ada yang berbeda dimana mereka (peserta) mendapatkan pembagian kerudung untuk santri putri dan peci untuk santri putra berlogokan ‘’Go-Jek Bangga Mengabdi Untuk Negeri’’, rasa haru dan bahagia tersebut diutarakan langsung oleh peserta kepada kami, ungkap Cepy.

“Panitia Mitra Gojek Garut akan mengadakan kegiatan sosial lainnya sebagai bentuk rasa sukur mitra Gojek Garut atas pencapaian yang selama ini dapat membantu perbaikan kesejahteraan ekonomi para mitra Gojek Garut,” terang Cepi.

Dana yang di dapat, kata Cepi, berasal dari mitra yang sudah setia menggunakan jasa driver online Go-Jek.

“Donasi ini berasal dari para mitra (mitra adalah driver online Go-Jek) Istilah Driver Online Go-Jek adalah Mitra. Jadi kegiatan ini adalah atas dasar inisiatif dari mitra untuk mitra. Maka dari itu pun, pembiayaan berasal dari mitra, sesuai dengan tema yang di usung sebagai ‘syukur mitra Go-Jek di bulan Ramadhan”, imbuhnya. (Apdar/Rom)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed