oleh

Di Usia yang Ke 41 Tahun, Dandim 0611/Garut : Jaga Ukhuwah Islamiyah Dengan Silaturahmi

-Pemerintahan-1.664 views

GARUT, KAPERNEWS.COM – Di Usianya yang ke 41 Dandim 0611/Garut Letkol Inf. Asyraf Aziz, S.sos beserta Ibu Ketua Persit KCK Cab XXII Ny. Fitria Asyraf Azis terus melakukan ukhuwah Islamiyahnya ke beberapa koramil di wilayah kerja Kodim 0611/Garut dengan cara bersilaturahmi melalui safari Ramadhan 1440 H/2019 Masehi.

Kali ini, kegiatan dilaksanakan bersama dengan rombongannya di Koramil 1111/TRG Jln. Merdeka Desa Jayaraga Kec. Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Selasa 18/5/2019.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danramil 1111/Trg Kapten Inf. Dedi Saepuloh, S.H beserta Istri, Pasi Pers Dim 0611/Grt Kapt. Caj. Muji Rahayu, Batih Pers Dim 0611/Garut, Pelda Tony, Anggota Koramil 1111/Tarogong beserta Istri.

Silaturahmi yang sekaligus buka bersama di Koramil 1111/Tarogong ini, Dandim beserta istri dan rombongan melanjutkan dengan menunaikan sholat Magrib di Mesjid Ibnu Hajar Al – Asqolani Jln. Proklamasi yang dilanjutkan dengan tarawih.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Inf Asyraf Aziz, S.sos menyampaikan rasa terima kasihnya sekaligus menyampaikan salam silaturahminya terhadap jemaah yang hadir dalam kesempatan tersebut. pihaknya berharap kepada para jemaah dan masyarakat menganggap dirinya bagian dari warga masyarakat Garut.

“Dan saya harapkan silaturahmi ini kita buat sebagai ukhuwah islamiyah terutama kita selaku umat muslim,” katanya.

Asraf juga mengatakan bahwasanya Kita sebagai umat muslim tentunya sangat penting mengedepankan silaturahmi.

“Karena kita belajar dari sejarah, kita umat muslim memiliki roh untuk mempertahankan akidah dan keyakinan, dan mempertahankan kita yang kita miliki, serta terus mengedepankan silaturahmi,” pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama, DKM Masjid Ibnu Hajar Al – Asqolani Ustad Yayat menyatakan bahwa pihaknya mengaku bahagia karena Dandim 0611/Garut berkenan untuk melaksanakan shalat Maghrib dan shalat tarawih bersama.

“Alhamdulilah tentunya kami dan jemaah disini sangat bahagia karena telah kedatangan Bapak Dandim 0611/Grt untuk bertatap muka sekaligus beribadah bersama di wilayah Tarogong ini, semoga kehadiran Bapak Dandim ini bisa menjadikan amal ibadah dan mendapatkan sapaat dari Alloh SWT Amin,” paparnya.

Laporan :Oki / Suradi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed