oleh

SMPN 1 Leuwigoong Terbakar, Sejumlah Dokumen Ikut Ludes

GARUT, KAPERNEWS.COM – Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 (SMPN) leuwigoong terbakar saat akan berbuka puasa. Satu bangunn sekolah hampir ludes diantaranyabruangan BP.

Poto : Lemari dokumen yang terbakar

Dikatakan saksi, awalnya terlihat asap diatas ruang BP, ketika dilihat dengan jarak dekat, ternyata ada kobaran api.

“Saat terlihat diatas genteng, ada asap, setelah saya mendekat ternyata ada kobaran api diatas ruangan BP, akhirnya saya memberitahukan kepada kepala sekolah dan petugas,” ucap penjaga Sekolah kepada tim TVdesaku minggi malam (26/5/19).

Ditempat kejadian, Kepala Sekolah SMPN 1 Leuwigoong membenarkan kejadian tersebut, dan memperkirakan kerugian berkisar Rp. 200 jutaan berikut dokumen penting.

“Ketika itu terlihat oleh petugas piket diatas ruang BP ada asap dan api, dan petugas meminta pertolongan kepada warga yangvpada saat itu warga membantu memadamkan kobaran api. Alhamdulilah api bisa dipadamkan setelah satu jam,” kata Nugraha.

Setelah menghubungi pemadam kebakaran UPT Limbangan, satu unit mobil Damkar langsung datang, dan tidak lama kemudian datang lagi mobil Damkar Garut membantu memadamkan kobaran api.
Saat ini, sarana prasarana pada rusak seperti kursi, meja dan lemari, terutama bangunan. Adapun akibat kebakaran, kata Nugraha, diperkirakan karena korsleting listrik.

Dari kebersamaan sesama kepala sekolah, terlihat ketua MKKS SMP, Yusup hadir di lokasi kebakaran.

Terpisah, kepala dinas pendidikan Kabupaten Garut Totong pun turut prihatin atas adanya kejadian tersebut, namun dirinya atas nama Dinas Pendidikan akan mengupayakan untuk memperbaiki ruangan yang terbakar.

“Untuk perbaikan dari Pemda Garut kami akan mempersiapkan usulan di anggaran perubahan 2019, dan akan kami laporkan pula ke Kemendikbud, biasanya dari pusat ada anggaran taktis dan diawali tim yang mengecek ke lokasi,” kata Totong melalui sambungan seluler. (Tim indes)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed