oleh

Dandim 0611/Garut Pimpin Apel Upacara Hari Lahirnya Pancasila

-Nasional-1.618 views

 

 

GARUT,KAPERNEWS. Bertempat di Makodim 0611/Garut Jl. Veteran No.1 Kel. Pakuwon Kec. Garut Kota Kab. Garut, Dilakukan Kegiatan Upacara peringatan Hari lahir Pancasila Tahun 2019 yang  di Pimpin langsung Dandim 0611/Garut ,Letkol Inf Asyraf Azis, S.Sos.selaku Inspektur Upacara ,dan sebagai komandan upacara Kapten Inf Samud ( Danramil 1122/Pakenjeng)Sabtu /6/2019.

Dengan dihadiri Perwira Upacara. Kapten Caj (K) Muji Rahayu (Pasi Pers Kodim 0611/Grt) Pengibar bendera Provost Dim 0611/Grt,Pembacaan Teks Pembukaan UUD 1945 Kapt Arh Edi Waryanto (Danramil 1101/GK diikuti Lk. 120 Personil Kodim 0611/Garut.

Sambutan kepala badan pembinaan ideologi Pancasila RI pada upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2019 1 Juni 2019 dibacakan komandan Kodim 0611 /Garut.

“Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam negara kesatuan Republik Indonesia sebagaimana yang sudah kita ketahui semua bahwa kondisi geografis yang posisikan wilayah Indonesia sebagai negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan tanah air Indonesia.

Pancasila sebagai dasar negara ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.

Berkat Pancasila sebagai bintang penuntun keberagamaan yang ada dapat dirajut menjadi identitas nasional dalam wadah dan slogan Bhinneka Tunggal Ika.”pungkasnya.

 

Laporan :Oki/Suradi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed