oleh

Polres Sukabumi Kota Berhasil Bekul Geng Motor Dan Amankan 79 Unit Kendaraan Roda Dua

SUKABUMI, KAPERNEWS – Sebanyak 7 (Tujuh) Geng Motor XCT berhasil diringkus Polres Sukabumi Kota aparat mengamankan 16 orang di duga akan melakukan tindak pidana termasuk satu orang diantaranya akan melawan Aparat Kepolisian.

Anggota kelompok Geng Motor yang kerap meresahkan warga itu diciduk pada saat aparat kepolisaian sedang melaksanakan razia di Jln. Veteran pada Selasa (4/6/2019).

“Saat dilakukan razia, salah seorang dari geng motor tersebut hendak melawan kepada petugas,” ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro saat konfersi pers usai menggelar Apel Kesiap siagaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di halaman Gedung Juang Kota Sukabumi, Selasa (4/6/2019).

Polisi juga berhasil menyita 1 Sajam pedang patimuran, 11 butir Obat Tramadol, 4 butir Trihexphendydyl dan 5 butir Hexyner.

“Yang kami tangkap adalah Genk Motor XTC dan dilakukan tes Urine, alhasil dari 10 orang positif mengkonsumsi Narkoba dan obat keras lainnya,” jelas Kapolres.

Dalam razia tersebut, polisi juga menindak sebanyak 385 pelanggar lalu lintas. Adapun terhadap pelanggar lalulintas polisi menyita 82 lembar SIM, 224 Stnk, serta 79 unit kendaraan type R 2 dari berbagai merk yang berpotensi menimbulkan kegaduhan di masyarakat. 

Kendaraan disita petugas lantaran menggunakan perlengkapan yang tidak sesuai dengan standarnya, baik itu knalpot trondol dan sebagainya.

“Dengan adanya kegiatan ini kami harapakan pada malam takbiran diwilayah kota Sukabumi dan sekitarnya bisa aman dan kondusif,” tegas AKBP Susatyo.

Di akhir konferensinya, Kapolres menghimbau kepada masyarakat menjaga kerabat kita dari lingkungan yang tidak baik supaya tidak terpengaruh, baik dalam mengkonsumsi Narkoba atau obat yang memabukan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi didampingi Wakil Wali Kota, Andi S. Hamami. Sementara Walikota sukabumi kemudian mengatakan bahwa akan melakukan koordinasi dengan Polres Sukabumi Kota. Menurut Fahmi, para pelaku ini tampaknya pelaku baru yang muncul dari generasi yang ada.

“Mudah-mudahan kegiatan yang sering dilakukan Kapolres Sukabumi Kota bisa semakin menekan dan dapat meminimalisir keberadaan Genk Motor di wilayah Kota Sukabumi.” tutup Fahmi.

Laporan : dev.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed